Rabu 14 Dec 2022 16:26 WIB

Liga 1: Babak Pertama, Arema Ungguli Persikabo 1973

Arema mengungguli Persikabo 1-0 lewat gol bunuh diri Yandi Sofyan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arema FC memimpin lebih dulu pada babak pertama saat menghadapi Persikabo 1973 pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/2022) sore. Gol bunuh diri Yandi Sofyan memberikan keunggulan 1-0 bagi Arema FC sebelum turun minum.

Peluang ke gawang dimiliki penyerang Arema FC Dedik Setiawan pada menit ketujuh dari kotak penalti. Namun tendangannya masih meleset di atas mistar gawang Persikabo.  Pada menit ke-11 Ilham Udin mendapat peluang di sisi kanan kotak penalti tapi dihentikan dengan baik oleh Didik Wahyu sebelum sempat melepaskan tembakan. 

Baca Juga

Cuaca hujan yang cukup deras membuat kedua tim kesulitan untuk bermain secara optimal. Curah hujan membuat jarak pandang berkurang dan genangan di lapangan membuat para pemain kesulitan untuk mengalirkan bola dan harus lebih banyak memainkan bola-bola lambung.

Percobaan jarak jauh dilepaskan oleh Rizky Dwi pada menit ke-30, tapi masih membentur pemain Persikabo dan menghasilkan tendangan sudut. Sejuruh kemudian, dari tendangan sudut, Adam Alis melepaskan umpan ke mulut gawang, kemelut tercipta saat bola ditepis kiper tapi membentur Yandi Sofyan sehingga bola bergulir ke gawang sendiri. Skor 1-0 untuk Arema FC.

Singo Edan berpeluang menggandakan keunggulan pada menit ke-35, saat serangan balik cepat berhasil mencapai area kotak penalti Persikabo. Namun, mereka kehilangan momentum karena terlambat mengambil keputusan untuk melepaskan tembakan ke gawang.

Persikabo berpeluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-43 saat Ryan Kurnia menerima umpan di sisi kiri serangan. Namun tendangannya tidak mengarah ke gawang. Sejurus kemudian, Roni melepaskan umpan ke tengah, Bruno Dybal mampu melepaskan tandukan ke gawang tapi berhasil diselamatkan oleh Maringa. 

Pada menit-menit akhir, Maringa kembali melakukan penyelamatan penting dari tandukan Gustavo saat melanjutkan umpan di tengah kotak penalti. Tandukan kejutan itu bisa ditepis oleh Maringa untuk menjaga keunggulan mereka. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. 

Daftar Susunan pemain:

Persikabo 1973 (4-3-3)

Moch. Diky Indrayana (kiper); Syahrul Lasinari, Lucas Moreira, Didik Wahyu, Gilang Ginarsa; Bruno Dybal, Roni Sugeng, Tegar Infantrie; Yandi Sofyan, Gustavo Tocantins, Ryan Kurnia.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Arema (4-3-3):

Adilson Maringa (kiper); Sergio Silva, Bagas Adi, Rizky Dwi, Johan Alfarizie; Renshi Yamaguchi, Jayus Haryono, Evan Dimas; Adam Alis, Dedik Setiawan, Ilham Udin.

Pelatih: Javier Roca 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement