Jumat 23 Dec 2022 07:40 WIB

Daop 9 Jember Pastikan Operasional KA Aman untuk Libur Natal

PT KAI telah menyiapkan segala sumber daya untuk melayani penumpang secara maksimal.

Red: Andi Nur Aminah
Suasana di Stasiun Jember, Jawa Timur. (ilustrasi)
Foto: Antara
Suasana di Stasiun Jember, Jawa Timur. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 9 Jember, Jawa Timur memastikan sejumlah sarana dan prasarana operasional kereta api aman dan siap menyambut angkutan libur Natal dan Tahun Baru 2023 selama 18 hari sejak 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

"Mulai dari staf hingga top manajemen akan melakukan posko Angkutan Natal dan Tahun Baru guna memastikan operasional kereta, pelayanan, dan penerapan protokol kesehatan di stasiun dan selama dalam perjalanan berjalan baik," kata Vice President Daop 9 Jember Broer Rizal dalam keterangan tertulis di Jember, Jumat (22/12/2022).

Baca Juga

Menurut dia, KAI telah menyiapkan segala sumber daya untuk melayani penumpang secara maksimal dengan kesiapan KAI mencakup sumber daya manusia, sarana, prasarana, maupun hal lain-lain yang berkaitan dengan pelayanan secara keseluruhan.

"Untuk aspek SDM, sebanyak 983 pekerja Daop 9 Jember yang meliputi seluruh petugas operasional seperti masinis dan asisten masinis siap mematuhi standar operasional prosedur (SOP)," katanya.