Ahad 25 Dec 2022 18:42 WIB

Phil Thompson Sarankan Bellingham Pilih Liverpool daripada MU demi Karier Bagus

Bellingham seharusnya tidak hanya tergiur oleh tawaran uang fantantis

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Inggris Jude Bellingham yang saat ini juga membela klub Jerman, Borussia Dortmund.
Foto: AP/Abbie Parr
Gelandang timnas Inggris Jude Bellingham yang saat ini juga membela klub Jerman, Borussia Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Jude Bellingham kini sedang menjadi incaran klub-klub besar Eropa termasuk di lingkaran klub Liga Inggris. Manchester United dan Liverpool di antara klub yang ingin mengontrak Bellingham. Nama besar dua tim tersebut dapat menarik hati Bellingham.

Mantan pemain Liverpool, Phil Thompson, meminta agar Bellingham memilih Liverpool daripada Man United. Menurut Thompson, Bellingham seharusnya tidak hanya tergiur oleh tawaran uang fantantis dalam memilih langkah kariernya.

Baca Juga

Harga Bellingham melesat naik dalam beberapa tahun terakhir. Ia telah mencatatkan lebih dari 100 penampilan di Borussia Dortmund, meskipun baru berusia 19 tahun pada bulan Juni 2022. Remaja itu juga membintangi perjalanan Inggris di Piala Dunia 2022 sehingga diperkirakan akan melakukan langkah besar pada bursa transfer Januari 2023.

Thompson adalah penggemar berat Bellingham. “Dia luar biasa. Saya pikir dia adalah pemain yang hanya datang sesekali,” ujar Thompson dilansir dari express, Ahad (25/12/2022).

Bellingham dinilai sebagai pemain muda namun sangat berpengalaman. Ia telah membuktikan bersama Dortmund. Bakat pemain tersebut baru terlihat ketika di Jerman namun tak terlihat di Inggris. Menurut Thompson, Bellingham telah berkembang menjadi gelandang serbabisa. Bellingham diklaim dapat melihat ke mana akan bergabung.

Usulan Thompson agar memilih Liverpool daripada Man United bukan karena sentimen, tetapi demi kepentingan karier pemain muda itu. Ia lalu mencontohkan keputusan Virgil van Dijk yang memilih bergabung ke Liverpool daripada Man United dan Manchester City. Pada 2017, bek Belanda itu dikaitkan dengan kepindahannya ke dua klub asal Manchester itu.

"Saya harus mengatakan ya. Anda lihat ketika kami merekrut Virgil van Dijk, Virgil bisa saja pergi ke Man City, dia bisa saja pergi ke Arsenal, dia bisa saja pergi ke Manchester United, tetapi dia memilih Liverpool di atas mereka karena itu adalah klub yang tepat untuknya,” jelas Thompson.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement