Senin 26 Dec 2022 07:56 WIB

Jelang MU Vs Nottingham, Erik Ten Hag Berharap Duet Tembok Pertahanannya Siap Tempur

Erik Ten Hag sudah gatal ingin memainkan seluruh skuad terbaiknya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United Raphael Varane, kedua kanan dan tandemnya, Lisandro Martinez
Foto: AP/Frank Augstein
Pemain Manchester United Raphael Varane, kedua kanan dan tandemnya, Lisandro Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erik ten Hag berhadap Lisandro Martinez dan Raphael Varane segera tersedia, saat Manchester United bersiap untuk pertandingan Liga Primer Inggris melawan Nottingham Forest, Rabu (28/12/2022) dini hari WIB. The Red Devils mengawali aksi setelah jeda Piala Dunia dengan kemenangan dari Burnley 2-0 di Piala Carabao di Old Trafford.

Meski tidak kebobolan, tapi pertahanan MU mengalami perubahan, dengan Casemiro mundur untuk menjadi bek. Harry Maguire Sakit, sementara Diogo Dalot melewatkan pertandingan karena cedera. Sementara penampilan Martinez dan Varane di Piala Dunia berlanjut hingga final pekan lalu.

Baca Juga

Meski demikian, Ten Hag belum tahu kapan Martinez dan Varane akan bergabung dengan tim. Pelatih asal Belanda itu paham, Martinez masih berada di Buenos Aires untuk merayakan kemenangan Argentina di Piala Dunia. Sebab memenangkan Piala Dunia adalah prestasi yang emosional, karena itu pencapaian tertinggi dalam sepak bola.

''Licha (panggilan Martinez) juga harus mengerti bahwa pada 27 Desember, Liga Primer kembali!'' kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi MU, Senin (26/12/2022).

Sementara itu, Ten Hag mengungkapkan, Varane masih kecewa gagal memenangkan Piala Dunia, sama seperti semua orang yang kalah di final. Walaupun bek tengahnya itu juga pasti merasa bangga telah tampil lagi di final, dengan semua yang ia telah capai dalam karier sepak bolanya.

''Ini adalah performa yang luar biasa sebagai sebuah tim, dan pemain seperti Rapha, ketika Anda memenangkan begitu banyak trofi, meski finis kedua, itu adalah prestasi besar karena level negara begitu tinggi,'' ujar Ten Hag.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement