Ahad 01 Jan 2023 17:26 WIB

Aji Santoso: Persebaya Minim Cetak Gol

Persebaya Surabaya hanya mampu menceploskan 19 gol dari 17 laga putaran pertama Liga 1.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Aji Santoso (Twitter/@persebayaupdate)
Aji Santoso (Twitter/@persebayaupdate)

KARTUMERAH – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menilai tidak hanya akan membenahi barisan lini belakang yang sering kebobolan. Aji juga akan memperbaiki lini depan yang dinilai kurang tajam sepanjang putaran pertama kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023.

“Masalah gol juga kita masih minim, bahkan kita minus dari gol itu,” ujar Aji seperti dikutip situs resmi liga.

Dari 17 laga pada putaran pertama lalu, gawang Bajul Ijo sudah jebol sebanyak 21 kali. Di sisi lini serang, skuad berjulukan Green Force ini hanya mampu menceploskan 19 gol.

Keroposnya lini belakang dan mandulnya lini depan menjadi fokus pembenahan Aji Santoso sebelum menghadapi putaran kedua liga. Paruh musim kedua rencananya akan digelar pada Januari 2023.

Meski kecewa dengan pertahanan dan lini serang timnya, mantan juru taktik Persela Lamongan itu tidak ingin mempersalahkan pemainnya. Mandulnya lini depan bukan semata-mata kesalahan pemain barisan depan.

“Tapi sepak bola itu, kemasukan banyak juga bukan karena pemain belakang,’’ katanya. ‘’Atau pemain depan kurang cetak gol, tugasnya hanya striker, juga bukan begitu.’’

Aji mengindikasikan Persebaya bergerak aktif menambah amunisi tim di bursa transfer pemain paruh musim. “Kita evaluasi secara menyeluruh. Tapi, yang jelas kami akan menambah kekuatan untuk bisa bersaing lagi di putaran kedua,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement