Selasa 03 Jan 2023 21:50 WIB

Eddie Howe Terkesan Performa Arsenal Jelang Laga Tandang Newcastle ke Stadion Emirates

Howe memprediksi Newcastle dan Arsenal akan menyajikan pertarungan intensitas tinggi

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Newcastle Eddie Howe
Foto: AP/Jon Super
Pelatih kepala Newcastle Eddie Howe

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Newcastle United Eddie Howe antusias menatap partai berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi tuan rumah Arsenal di Stadion Emirates, London, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB.

Ia mengetahui kualitas calon lawan mereka. Tuan rumah sedang bagus-bagusnya. Pasukan Gudang Peluru berada di puncak klasemen sementara.

Baca Juga

Howe memprediksi kedua kubu bakal tampil dalam intensitas tinggi. Sebuah tes level tinggi untuk the Toon Army. Ia bisa mengevaluasi sejauh mana timnya telah berkembang saat bertemu rival seperti Arsenal.

"Saya telah menonton banyak aksi mereka tahun ini, dan saya sangat terkesan. Mudah-mudahan kami akan belajar lebih banyak tentang diri kami sendiri, dan seberapa jauh perjalanan kami," kata juru taktik 45 tahun itu, dikutip dari Arsenal.com, Selasa (3/1/2023).

Pada kesempatan serupa, ia memuji kinerja pelatih the Gunners Mikel Arteta. Menurut Howe, Arteta sudah bekerja dengan luar biasa. Hasilnya terlihat saat liga hampir mencapai separuh jalan. 

Sebelum musim ini bergulir, tak banyak yang menyangka Arsenal bakal nyaman di singgasana. Kini, Bukayo Saka dan rekan-rekan mulai menyulitkan Manchester City. Sebuah fakta tak terbantahkan.

"Saya yakin para pemain kami akan senang melawan mereka di stadion mereka," ujar Howe.

Sebelumnya, Arteta juga memuji kinerja Eddie Howe selama menangani Newcastle. Howe membuat the Magpies berada di jalur positif.

Tim yang bermarkas di St James Park itu mengakhiri 2021 di peringkat ke-19. Berjalannya waktu, pasukan Hitam-Putih bangkit. Kini, mereka tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir.

Sebuah modal berharga bagi the Magpies jelang lawatan ke London. Kieran Trippier dan rekan-rekan berada di tangga ketiga klasemen sementara. Itu sedikit banyak karena dampak dari kecerdasan Howe.

"Mereka tim yang sangat bagus, dilatih dengan sangat baik. Saya pikir apa yang telah dilakukan Eddie dalam waktu singkat, Anda melihat angka-angka itu, luar biasa. Pujian sangat besar untuk dia dan stafnya," ujar Arteta.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement