Kamis 05 Jan 2023 05:47 WIB

AC Milan Raih Kemenangan Perdana di 2023, Pioli Belum Sepenuhnya Puas

Pioli merasa AC Milan seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, SALERNO -- AC Milan memulai tahun ini dengan kemenangan. Milan baru saja menaklukkan tuan rumah Salernitana, 2-1 di Stadion Arechi, Rabu (4/1/2023) malam WIB.

Setelah pertandingan, pelatih Milan, Stefano Pioli bereaksi. Ia menilai pasukannya tampil bagus. Namun ia merasa Il Diavolo seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak.

Baca Juga

"Ada banyak situasi di mana kami masih bisa berkembang," kata Pioli kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Kamis (5/1/2023). "Kami memulai dengan baik, tetapi kami tidak dapat membunuh pertandingan lebih awal."

Namun, Pioli tetap bersyukur bisa meraih tiga poin. Terutama jika berkaca pada persiapan selama ini. Sebelumnya, Milan banyak mengalami kekalahan saat uji coba.

"Kami tahu kami telah bekerja dengan baik, meskipun beberapa persahabatan tidak berjalan seperti yang kami inginkan. Tapi itu hanya langkah kecil yang perlu kami ambil untuk bergerak menuju tujuan yang lebih besar," ujar Pioli.

Sang arsitek tim turut membahas situasi Rafael Leao. Penyerang asal Portual itu sering dirumorkan bakal keluar dari San Siro. Namun, ia seolah tak terpengaruh isu tersebut.

Leao membobol jala tuan rumah pada menit ke-10. Ia mengecoh Guillermo Ochoa. Ia lantas menceploskan bola ke gawang kosong.

"Saya melihatnya bahagia dan bersedia bertahan di sini," ujar Pioli. "Hari ini, dia membuktikan dia bisa menjadi juara. Dia bekerja dengan sikap dan konsistensi yang benar."

Milan masih tertahan di tangga kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 36 poin, Rossoneri tertinggal lima poin di belakang Napoli di singgasana.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement