Senin 09 Jan 2023 21:47 WIB

Latihan Timnas Bulu Tangkis Indonesia di Axiata Arena Berjalan Lancar

Latihan di sesi pagi digunakan untuk mengembalikan kondisi para pebulu tangkis.

Red: Endro Yuwanto
Manajer timnas bulu tangkis Indonesia Rionny Mainaky.
Foto: DOK PBSI
Manajer timnas bulu tangkis Indonesia Rionny Mainaky.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer timnas bulu tangkis Indonesia Rionny Mainaky menceritakan bahwa sesi latihan jelang turnamen Malaysia Open 2023 yang berlangsung di Axiata Arena Kuala Lumpur, Senin (9/1/2023), berjalan lancar. Menurut Rionny, para pemain Indonesia begitu serius dan fokus menjalani sesi latihan.

Meski hanya berlatih dua jam, namun sesi tersebut dinilai Rionny sangat penting untuk adaptasi.

Baca Juga

"Dari tahun ke tahun saya kira hembusan angin di Axiata Arena kurang lebih sama dengan sebelumnya. Jadi saya harapkan kali ini para pemain bisa beradaptasi lebih baik lagi dengan hembusan angin," ujar Rionny lewat siaran tertulis PP PBSI di Jakarta, Senin (9/1/2023).

Kepala pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi turut menekankan kepada para anak didiknya agar memanfaatkan sesi latihan sebaik mungkin.

"Meski tim ganda putra hanya 45 menit, latihan ini saya nilai lebih dari cukup. Saya harapkan para pemain bisa beradaptasi sebaik mungkin dengan arah angin di Axiata Arena ini yang di setiap lapangan berbeda-beda," ujar Herry.

Latihan dilakukan dengan pasangan masing-masing dan saling melawan pasangan lainnya. Tak hanya berganti lawan, para pasangan juga menjajal setiap lapangan untuk menilai perubahan angin yang ada di arena.

Model latihan tersebut juga berlaku bagi sektor ganda putri, misalnya pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berlatih menghadapi Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

"Bagi saya, latihan di main hall kali ini untuk adaptasi. Untuk mencari arah anginnya ke mana. Selain itu juga untuk lebih membiasakan atau mengembalikan feeling pukulan saja," sebut Tiwi, sapaan karib Amalia Cahaya Pratiwi.

Menurut pelatih ganda campuran Amon Sunaryo, latihan di sesi pagi digunakan untuk mengembalikan kondisi setelah kemarin pemain tidak berlatih karena baru tiba di Malaysia.

"Hari ini di sesi pagi sebenarnya untuk beradaptasi dengan kondisi badan saja. Sementara pada sesi sore, untuk menjajal lapangan pertandingan karena besok sudah ada pemain yang turun bertanding," kata Amon menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement