Selasa 10 Jan 2023 21:56 WIB

Ini Alasan Hugo Lloris Gantung Sarung Tangan dari Timnas Prancis

Kekalahan di final Piala Dunia 2022 juga jadi salah satu faktor Lloris pensiun.

Red: Endro Yuwanto
Kiper Prancis Hugo Lloris memutuskan pensiun setelah Piala Dunia 2022 Qatar.
Foto: AP/Christophe Ena
Kiper Prancis Hugo Lloris memutuskan pensiun setelah Piala Dunia 2022 Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten dan kiper tim nasional (timnas) Prancis, Hugo Lloris, mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional setelah 14 tahun membela negaranya pada Selasa (10/1/2023). Kiper Tottenham Hotspur itu memutuskan pensiun demi bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dan juga memberikan waktu agar pelatih Didier Deschamps bisa menemukan penggantinya dua bulan sebelum Kualifikasi Piala Eropa 2024.

"Saya memutuskan mengakhiri karier internasional, dengan perasaan sudah memberikan segalanya," kata Lloris dalam sebuah wawancara dengan L'Equipe. "Ada seorang penjaga gawang yang siap dan saya perlu memiliki sedikit waktu untuk diri saya sendiri, keluarga saya, dan anak-anak saya. Anda harus tahu bagaimana mengambil alih."

Baca Juga

Dalam kariernya bersama Prancis, Lloris telah mencatatkan 145 penampilan dengan pencapaian tertinggi memenangi Piala Dunia 2018. Namun, Loris gagal juara dunia untuk kedua kali setelah kalah dari Argentina di final Piala Dunia 2022.

Kekalahan di final Piala Dunia 2022 juga menjadi salah satu faktor utama dia pensiun membela negaranya.

"Apa yang benar-benar mendorong saya dalam beberapa bulan terakhir adalah Piala Dunia. Anda bisa tetap berada di gelembung," kata Lloris. "Ini melelahkan dan saya melihat bahwa saya tidak lagi pulih secara mental seperti sebelumnya. Saya menyelesaikan (Piala Dunia) dengan kelelahan."

Dalam kesempatan itu Lloris juga yakin Prancis akan memiliki kiper terbaik setelah kepergiannya. Mike Maignan adalah salah satu yang difavoritkan menggantikan peran Lloris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement