Kamis 12 Jan 2023 12:03 WIB

5 Rekomendasi YouTube Beauty Influencer Indonesia

Gaya unik para beauty influencer banyak disukai pengikutnya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Tasya Farasya
Foto: Instagram
Tasya Farasya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Beauty influencer atau pemengaruh kecantikan semakin mendapatkan pengikut di media sosial. Para penggemar senang melihat unggahan dan video mereka untuk mempelajari kiat-kiat baru tentang tata rias, gaya berpakaian, dan berbagai produk perawatan kulit.

Berikut beberapa beauty influencer yang cukup inspiratif di YouTube.

Baca Juga

1.Tasya Farasya

Tasya Farasya banyak membagikan tutorial dan tip menggunakan makeup. Awalnya, dia ingin berbagi tentang pruduk kesukaannya hingga jenis makeup favoritnya. Tak hanya menggunakan produk mahal, Tasya kerap menggunakan produk terjangkau saat membagikan tutorial.

Pemilik akun YouTube dengan 4,2 juta pengikut  itu juga kerap me-review makeup dan skincare. Tasya membagikan saran dan rekomendasi menggunakan bahasa yang mudah dimengerti pelanggannya. Selain itu, dia juga memiliki konten berjudul New First Impression yang menarik untuk menjadi rujukan belanja produk kecantikan.

 

2. Rachel Goddard

Rachel Goddard memiliki konten yang menarik. Gaya bicaranya yang bersahabat membuat pelanggan nyaman dan paham mengikuti kontennya. Rachel banyak membagikan tutorial makeup, battle produk makeup dan skincare, rekomendasi parfum, kolaborasi dengan MUA, dan lain-lain. Bahkan, dia memiliki playlist khusus yang membahas tentang alis. Rachel juga banyak menggunakan produk lokal atau terjangkau untuk tutorial makeup-nya. Rachel membagikan tutorial makeup yang mudah dipelajari oleh pemula.

 

 

3. Suhay Salim

Suhay Salim membagikan banyak tutorial makeup dan rutinitas skincare. Suhay juga sering membagikan produk favoritnya setiap bulan, baik itu makeup maupun skincare. Selain itu, Suhay juga memiliki konten tentang life hack, yang kerap menggoda pengikutnya untuk ikut membeli produk itu.

 

4. Affi Assegaf

Affi Assegaf bisa disebut salah satu guru skincare di Indonesia. Meskipun memikili tipe kulit sensitif, Affi senang membagikan pengalamannya menggunakan produk-produk baru. Dia juga mengedukasi kegunaan kandungan skincare. Tak hanya skincare, Affi juga banyak membahas tentang parfum, perawatan tubuh, dan lain-lain.

 

5. Danang Wisnu Wardhana

Danang Wisnu Wardhana memiliki banyak konten tentang skincare, yang menarik untuk diikuti. Dia banyak me-review produk skincare. Selain itu, Danang selalu menyisipkan edukasi tentang kandungan skincare dan apa yang cocok untuk mengatasi masalah kulit tertentu. Hal itu membuat pelanggannya memahami suatu kandungan skincare alih-alih berfokus pada produknya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement