Jumat 11 Apr 2014 06:00 WIB

Melepas Lelah di Rest Area

Red: Agung Sasongko
Peserta konvoi bergerak menuju tikum kedua di Rest Area KM10 Tol Jagorawi.
Foto: WCC
Peserta konvoi bergerak menuju tikum kedua di Rest Area KM10 Tol Jagorawi.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA – Ada satu hal yang tak terpisahkan ketika membicarakan soal jalan tol, rest area. Lokasi peristirahatan ini menjadi salah satu tempat yang sangat bermanfaat pagi para pengguna jalan tol.

Selain tempat melepas lelah, kehadiran pusat jajanan atau yang disebut food court menjadi pelepas rasa lapar saat menempuh perjalanan yang cukup jauh. Di rest area juga disediakan berbagai macam fasilitas penujang kenyamanan lainnya, seperti toilet umum, SPBU, mesin ATM dan mini market.

Semua fasilitas ini tentu sangat membantu para pengguna jalan dan pengemudi memulihkan tenaga setelah berkendara. Berbagai fasilitas ini juga membantu pengguna jalan mencari kebutuhan penunjang berkendara lainnya.

Karena itu, bagi Anda yang sering berkendara keluar kota menggunakan jalan tol, tak ada salahnya jika sejenak mampir ke rest area untuk menghilangkan rasa lelah. Jangan memaksakan diri  untuk berkendara jika rasa lelah dan kantuk sudah mulai menghampiri, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinnginkan. Ingatlah, keluarga menunggu kehadiran kita di rumah.

Penulis: Vivi – Universitas Bina Nusantara (Binus)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement