Jumat 20 Jan 2023 10:01 WIB

Arsenal Percepatan Transfer Leandro Trossard Jelang Vs Manchester United

Trossard dikabarkan telah menerima ketentuan kesepakatan dengan Arsenal.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
Pemain Brighton and Hove Albion Leandro Trossard merayakan gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Brighton & Hove Albion di Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu 1 Oktober 2022.
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Pemain Brighton and Hove Albion Leandro Trossard merayakan gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Brighton & Hove Albion di Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu 1 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan segera merampungkan proses transfer Leandro Trossard dari Brighton and Hove Albion pada jendela bursa transfer musim dingin 2023. Pakar transfer Fabrizio Romano sebelumnya menurunkan kabar bahwa Arsenal memastikan pemain asal Belgia, Trossard, sebagai target belanja setelah kehilangan Mykhailo Mudryk.

Kini jurnalis asal Italia, Romano dilansir Express, Jumat (20/1/2023) memberikan laporan terbaru. Trossard dikabarkan telah menerima ketentuan kesepakatan dan kepindahan ke Emirates Stadium.

"Leandro Trossard sudah menerima semua persyaratan yang ditawarkan oleh Arsenal pada kontraknya. Kedua tim juga sudah diberitahu tentang keputusannya," tulis Fabrizio Romano pada akun sosial media pribadi.

Menariknya, proses kesepakatan pemain 28 tahun ke London Merah bakal diselesaikan pada pukul 12.00 siang waktu setempat agar Trossard tersedia di skuad Meriam London untuk menghadapi Manchester United pada akhir pekan nanti. Sebagaimana diketahui pelatih Mikel Arteta mendesak klub untuk melakukan manuver pada mercato Januari 2023. Posisi sayap jadi prioritas entrenador asal Spanyol.

Mykhayio Mudryk adalah target utama, tetapi ia justru bergabung dengan rival sekota Chelsea dari Shakhtar Donetsk. Banderol tinggi Shakhtar diklaim sebagai faktor utama kegagalan the Gunners mengikat winger 22 tahun itu.

Di sisi lain, the Gunners dirumorkan dengan opsi alternatif lain seperti penyerang sayap Barcelona Raphinha, Moussa Diaby dari Bayer Leverkusen, Dusan Vlahovic milik Juventus serta Wilfried Zaha. Namun pilihan akhir jatuh kepada Leandro Trossard. Pemain yang tentunya tak perlu beradaptasi dengan sepak bola Liga Primer Inggris.

Trossard disebut-sebut memiliki hubungan buruk dengan pelatih Brighton, Roberto De Zerbi. Alhasil, tawaran dari Arsenal cukup meyakinkan langkahnya menuju pintu keluar American Express Community Stadium. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement