Senin 23 Jan 2023 16:19 WIB

Ini Alasan Mourinho Sebut Kemenangan 2-0 AS Roma Atas Spezia Tampak Mudah

AS Roma tampil bagus dengan penguasaan bola dan permainan posisional.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AS Roma Jose Mourinho bereaksi pada pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara Spezia Calcio vs AS Roma di Stadion Alberto Picco di La Spezia, Italia, Senin (23/1/2023) dini hari WIB. Roma menang 2-0 di laga itu.
Foto: EPA-EFE/FABIO FAGIOLINI
Pelatih AS Roma Jose Mourinho bereaksi pada pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara Spezia Calcio vs AS Roma di Stadion Alberto Picco di La Spezia, Italia, Senin (23/1/2023) dini hari WIB. Roma menang 2-0 di laga itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih AS Roma Jose Mourinho senang setelah timnya menang 2-0 melawan Spezia, dalam lanjutan laga Serie A Liga Italia, Senin (23/1/2023). Paulo Dybala memberikan assist untuk gol Stephan El Shaarawy dan Tammy Abraham dalam kemenangan tersebut. Itu adalah tiga poin yang relatif mudah bagi Giallorossi di Stadio Alberto Picco.

"Saat skor 2-0, hasilnya selalu terbuka. Musim lalu kami memiliki pengalaman negatif dengan Juventus, tahun ini positif dengan Milan," kata Mourinho kepada DAZN, merujuk pada comeback dari tertinggal 2-0 menjadi imbang 2-2. "Namun, saya merasa tenang di bangku cadangan. Kami bermain bagus dengan penguasaan bola dan permainan posisional kami."

Baca Juga

Paulo Dybala menjadi sosok penting saat AS Roma menundukkan tuan rumah Spezia. Penyerang asal Argentina itu memberikan assist bagi gol-gol yang dibukukan Stephan El Shaarawy pada menit ke-45, dan gol yang dicetak Tammy Abraham pada menit ke-49.

Roma membuka keunggulan melalui kerja sama apik para pemainnya. Abraham mengirim bola panjang, dan bola diteruskan El Shaarawy ke sisi kanan, untuk kemudian ia bersiap menyambar bola sodoran pemain Argentina itu masuk ke gawang tuan rumah.

Tim tamu menggandakan keunggulan saat Dybala mengintersep bola operan Salvatore Esposito, dan mengirimkannya kepada Abraham, yang masih sempat mengecoh Mattia Caldara, dan bergerak maju untuk menaklukkan Dragowski. Skor 2-0 bagi keunggulan tim ibu kota bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Tambahan tiga poin membawa Giallorossi naik tiga strip ke posisi keempat di klasemen sementara Serie A, dengan koleksi 37 poin. Sedangkan Spezia tetap tertahan di posisi ke-15 dengan 18 poin. "Itu adalah pertandingan yang mudah tapi itu karena kami melakukannya dengan baik untuk membuatnya tampak mudah dan tetap terkendali," kata Mourinho.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement