Kamis 26 Jan 2023 21:32 WIB

Dua Tewas Dalam Serangan Kereta di Jerman

Tiga orang mengalami luka serius dan empat orang mengalami luka ringan.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nidia Zuraya
Stasiun kereta (ilustrasi). Dua orang tewas dan beberapa lainnya terluka dalam sebuah serangan di kereta di Jerman.
Foto: Bodo Marks/dpa via AP
Stasiun kereta (ilustrasi). Dua orang tewas dan beberapa lainnya terluka dalam sebuah serangan di kereta di Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, BROKSTEDT -- Dua orang tewas dan beberapa lainnya terluka dalam sebuah serangan di kereta di Jerman. Pihak berwenang mengatakan seorang pria Palestina tanpa warga negera berusia 33 tahun melakukan serangan di dalam kereta antara Kiel dan Hamburg, utara Jerman.

Pada Kamis (26/1/2023) polisi di Negara Bagian Schlewsig-Holstein, dekat perbatasan dengan Denmark, mengatakan pelaku yang mengalami luka ringan dirawat di rumah sakit. Ia ditangkap di stasiun kereta di Desa Brokstedt.

Baca Juga

Tiga orang mengalami luka serius dan empat orang mengalami luka ringan. Polisi mengatakan motif serangan ini belum diketahui.

Stasiun televisi lokal NDR mengutip sumber dari tim investigasi yang mengatakan pelaku datang dari Gaza delapan tahun yang lalu dan tidak memiliki catatan kriminal sebelumnya. Selain itu belum terdapat bukti motif politik.

Di Twitter perusahaan rel kereta Deutsche Bahn mengatakan polisi menyelidikinya di stasiun kereta Brokstedt. Perusahaan itu menambahkan layanan kereta antara dua kota itu dibatalkan.

Foto-foto dari lokasi kejadian menunjukkan ahli forensik mengumpulkan bukti di peron stasiun.

Dalam pernyataannya Menteri Dalam Negeri Sabine Suettelin-Waack mengatakan kepolisian federal dan negara bagian bekerja sama dalam penyelidikan ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement