Ahad 29 Jan 2023 16:16 WIB

Siswa dan Guru Apresiasi CreaBesT 2023 yang Digelar UNM dengan Mandiri Digital Universe

CreaBesT 2023 mengusung konsep kunjungan industri bagi siswa/i SMA/SMK.

Red: Nora Azizah
Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis, berkolaborasi dengan Mandiri Digital Universe (MDU), kembali menggelar CreaBesT 2023 (Creative, Business, and Talent) batch kedua dengan tema
Foto: Dok. UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis, berkolaborasi dengan Mandiri Digital Universe (MDU), kembali menggelar CreaBesT 2023 (Creative, Business, and Talent) batch kedua dengan tema

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis, berkolaborasi dengan Mandiri Digital Universe (MDU), kembali menggelar CreaBesT 2023 (Creative, Business, and Talent) batch kedua dengan tema 'How to be a Successful Content Creator'. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa (24/1/2023) hingga Kamis (26/1/2023), di Gedung Rektorat Universitas Nusa Mandiri (UNM), jl. Raya Jatiwaringin No 2, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

CreaBesT mengusung konsep kunjungan industri dengan mengundang siswa-siswi sekolah SMA/SMK sederajat untuk hadir mengikuti workshop dan open house dari startup Mandiri Digital Universe (MDU). Mereka diharapkan bisa mendapat pengalaman dan pengetahuan baru seputar dunia kerja di industri digital kreatif.

Baca Juga

Kegiatan ini tentunya mendapat apresiasi yang sangat besar dari sekolah. Salah satunya Fatimatuzzahra, guru pendamping dari SMK Uswatun Hasanah yang hadir di hari pertama. Ia mengungkapkan, kegiatan ini mampu membantu peserta untuk bisa menambah pengetahuan tentang dunia industri.

"Kunjungan industri ini tentunya memberi pengalaman baru untuk siswa/i mengenal dan melihat langsung bagaimana dunia industri yang sebenarnya. Tidak hanya itu, mereka bisa merasakan langsung vibes kerja di dunia industri kreatif dengan pelatihan secara langsung melalui peralatan yang disediakan dari MDU," ungkap Fatimatuzzahra.

Lanjutnya, ia merasa bersyukur, sekolah mereka menjadi salah satu sekolah yang mendapatkan undangan untuk kegiatan kunjungan industri ini. Selain bisa menggunakan mini studio MDU, benefit lainnya adalah sertifikat dan akomodasi.

"Harapanya sekolah kami bisa membuat mini studio podcast seperti itu," ujarnya. 

"Untuk selanjutnya, kegiatan seperti ini diadakan lagi setiap tahunnya secara rutin dan mengikuti perkembangan zaman. Sekarang kan banyak anak muda yg ingin menjadi konten kreator jadi streamer games, ini sudah cocok, mungkin jika kedepannya ada lagi yang baru bisa disesuaikan lagi," lanjutnya.

Senada dengan Fatimatuzzahra, Meirati Safanindia, selaku siswi yang hadir juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini.

"Senang sekali bisa hadir dalam kegiatan ini, kita bisa punya pengalaman baru dari pelatihan langsung dengan mencoba peralatan langsung. Kita juga jadi tahu bagaimana industri kreatif berjalan. Kita bisa menyalurkan bakat minat yang mungkin nantinya bisa kita implementasikan di dunia kerja nanti," lengkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement