Jumat 03 Feb 2023 15:50 WIB

Melalui CreaBesT 2023, Kampus Digital Bisnis UNM Jalin Kerja Sama dengan Sekolah

Diharapkan banyak kerja sama yang terjalin antara kampus dengan sekolah

Red: Gita Amanda
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda dan kampus Damai sukses selenggarakan CreaBesT 2023 (Creative Business and Talent).
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda dan kampus Damai sukses selenggarakan CreaBesT 2023 (Creative Business and Talent).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebagai Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda dan kampus Damai sukses selenggarakan CreaBesT 2023 (Creative Business and Talent). Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama yang terjalin antara UNM dan Mandiri Digital Universe (MDU) selaku startup di bidang industri kreatif.

Kegiatan bertemakan "How to be a Successful Content Creator" ini mengusung konsep berbentuk Workshop dan Kunjungan Industri untuk Sekolah. Kegiatan ini bertempat di Gedung Universitas Nusa Mandiri Kampus Margonda, Jalan Margonda Raya No 545, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Baca Juga

Andry Maulana selaku kepala kampus Universitas Nusa Mandir (UNM) kampus Margonda berharap agar kegiatan ini mampu menjalin kerja sama lebih lanjut dengan sekolah.

"Kami berharap, pascakegiatan ini, nantinya akan ada kerja sama lainnya dengan pihak sekolah," ujar Andry, Rabu (1/2/2023).

Menanggapi hal tersebut, Gusliadi Gunawan, selaku perwakilan dari SMK Taruna Bhakti yang juga hadir mengikuti CreaBesT 2023 menyambut baik segala bentuk keja sama antara sekolah dengan MDU maupun UNM.

"Kami sangat terbuka untuk menjalin kerja sama yang lebih banyak, baik dengan industri maupun kampus. Selama tujuannya untuk saling menguntungkan satu sama lain. Harapannya, tidak hanya kerja sama dari sisi kegiatan seminar dan workshop saja, tapi juga kerja sama lain seperti magang dan beasiswa," tandas Gunawan.

Disisi lain, Andry mengungkap jika saat ini, kampus juga membuka program on job training dan beasiswa untuk siswa sekolah. Ia mengungkap jika MDU, selaku mitra dari UNM bisa menjadi jalan untuk kampus bisa bekerja sama dengan sekolah.

"Kami berterima kasih kepada MDU, berkat kerja sama yang terjalin selama ini kita bisa menyediakan tempat magang untuk siswa siswi sekolah yang memiliki talenta digital. Selain itu, ini juga bisa memicu kerja sama lainnya dengan sekolah, misalnya dari program beasiswa dan program OJT", ungkap Andry.

"Kami dengar aspirasi dari guru dan pihak sekolah. Kedepannya kami akan mengadakan kegiatan dengan tema yang lebih beragam. Salah satunya adalah untuk siswa Jurusan TKJ, kami berencana untuk mengadakan kegiatan serupa bertajuk SENATOR atau Seminar Network Administrator. Semoga akan lebih banyak kerja sama yang terjalin antara kampus dengan sekolah," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement