Bupati Harap Paguyuban Sleman Manunggal Sembada Jadi Duta Promosi

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo | Foto: Dok. Humas Pemkab Sleman

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri peringatan ulang tahun Paguyuban Sleman Manunggal Sembada (SMS) ke-21 di Anjungan Daerah Istimewa Yogyakarta, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Ahad (12/2/2023). Kustini berharap warga Sleman yang tergabung dalam SMS untuk bangga menjadi warga Sleman serta menjadi duta untuk Kabupaten Sleman dalam mempromosikan baik sektor pariwisata maupum kebudayaan Kabupaten Sleman kepada masyarakat di luar Sleman.

"Saya berharap SMS dapat menjadi mitra Pemkab Sleman serta menjadi agen informasi dalam mewujudkan sesarengan mbangun Sleman," kata Kustini dalam keterangan tertulisnya, Ahad.

Kustini juga mengucapkan selamat atas HUT ke-21 Paguyuban Sleman Manunggal Sembada. Ia berharap melalui paguyuban ini, warga Sleman yang ada di Jakarta dapat guyub rukun dan saling bersilaturahim. 

"Dalam mewujudkan solidaritas warga Sleman yang tergabung dalam paguyuban SMS agar selalu guyub rukun, selalu menjalin silaturahmi dan saling berkoordinasi," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban SMS, Suharno, mengapresiasi Pemkab Sleman yang telah memfasilitasi dan mendukung terselenggaranya acara HUT ke-21 Sleman Manunggal Sembada.

"Saya berharap, paguyuban yang telah berdiri selama 21 tahun ini dapat menjadi mitra yang baik dan terus bersinergi dengan  Pemkab Sleman," ujarnya

Dalam acara tersebut dilakukan penyerahan santunan kepada 60 anak yatim piatu dan dhuafa dengan total santunan sebesar 18 juta rupiah. Berbagai kegiatan juga dilakukan diantaranya pemotongan tumpeng, penampilan tari edan-edanan, tari sekar pudyastuti, tari kelono topeng dan ditutup pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Parman.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Jenderal Dukcapil Kemendagri, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto, Kepala Badan Penghubung Daerah DIY, Nugrohoningsih dan Ketua DPRD Sleman yang diwakili Ketua Komisi A DPRD Sleman, Ani Martanti

Terkait


Bupati Sleman Harap Paguyuban Bregada Rakyat Sembada Jadi Garda Depan Pelestari Kebudayaan

RSUD Prambanan Diharapkan Tingkatkan Layanan Kesehatan di Sleman Timur

Bupati Ajak Petani Cabai Tempel Kembangkan Potensi Lokal

Survei BPS Sebut DIY Provinsi Termiskin, Bupati Sleman: Tidak Valid

Bupati Sleman Kukuhkan Forum Parkir Sleman Sembada

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark