Kamis 16 Feb 2023 11:42 WIB

Hadapi Persaingan dengan TikTok, Ini Aksi Facebook

TikTok dinilai usung konsep yang sudah dirintis Meta untuk Facebook atau IG.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Facebook melihat adanya tren konsumsi konten di platform media sosial, yang kemudian dibagikan kepada teman dan keluarga pengguna/ilustrasi.
Foto: AP Photo/Matt Rourke
Facebook melihat adanya tren konsumsi konten di platform media sosial, yang kemudian dibagikan kepada teman dan keluarga pengguna/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Platform TikTok semakin diperhitungkan pengaruhnya di industri media sosial. Tom Alison, VP Facebook di Meta menanggapi mengakui bahwa platform tersebut menunjukkan kekuatan pada konten video pendek. Tetapi Alison juga merasa bahwa dalam beberapa aspek, TikTok mengusung konsep yang juga telah dirintis Meta sejak awal untuk Facebook atau Instagram.

“Ketika saya membuka TikTok, platform meminta saya untuk menemukan teman-teman, berbagi cerita. Lalu meminta saya untuk berinteraksi dengan lebih banyak fitur sosial dan membagikan ulang sesuatu atau pesan,” kata Alison, seperti dikutip dari Indian Express, Kamis (16/2/2023).

Baca Juga

Alison mengatakan bahwa itu semua adalah fitur yang dirintis atau benar-benar berkembang di Facebook dan Instagram. Pengalaman berselancar menjadi jauh lebih menarik ketika pengguna menemukan sesuatu yang diminati, dan membagikannya kepada teman-teman.

Facebook melihat adanya tren konsumsi konten di platform media sosial, yang kemudian dibagikan kepada teman dan keluarga pengguna. Konten itu bisa dibagikan melalui aplikasi chat seperti WhatsApp, Messenger, dan lainnya.