Selasa 07 Mar 2023 05:00 WIB

'Selective Outrage', Balasan Chris Rock untuk Tamparan Will Smith

Chris Rock ditampar Will Smith di panggung Oscar setahun silam.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
 Will Smith (kanan) memukul presenter Chris Rock di atas panggung saat mempersembahkan penghargaan untuk film dokumenter terbaik di Oscar pada Ahad 27 Maret 2022, di Dolby Theatre di Los Angeles.
Foto: AP/Chris Pizzello
Will Smith (kanan) memukul presenter Chris Rock di atas panggung saat mempersembahkan penghargaan untuk film dokumenter terbaik di Oscar pada Ahad 27 Maret 2022, di Dolby Theatre di Los Angeles.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komedian Chris Rock "membalas" tindakan aktor Will Smith yang menampar dirinya di ajang Piala Oscar setahun silam. Balasan itu disampaikan Rock lewat lelucon di tayangan khusus Netflix yang disiarkan pada Sabtu (4/3/2023) malam.

Presenter yang pernah memandu acara Saturday Night Live itu memberi tajuk Chris Rock: Selective Outrage pada penampilannya. Rock bicara tentang rasanya ditampar oleh Smith.

Baca Juga

"Kalian tahu apa yang orang katakan, mereka berkata, 'kata-kata menyakitkan'. Siapa pun yang mengatakan kata-kata menyakitkan tidak pernah dipukul wajahnya," ungkap Rock.

Pria 58 tahun itu memberi tahu audiensnya bahwa dia akan berusaha untuk tidak "menyindir" siapa pun. Namun, dia kembali membahas Smith yang menampar wajahnya di Academy Awards tahun lalu.

"Saya dipukul di Oscars oleh orang ini. Dan orang-orang seperti, 'Apakah itu sakit?' Tentu saja masih sakit!" kata Rock.

Bintang film Grown Ups itu membahas perbedaan ukuran tubuhnya dengan Smith, mengatakan Smith seperti Muhammad Ali sementara dia hanya tokoh Pookie di film New Jack City. "Ya sakit. Masih sakit. "Summertime" terngiang di telingaku. Gendang telingaku terluka," ucap Rock.

Dia kemudian mulai membahas kemarahan selektif yang jadi tema penampilannya. Menurut Rock, Smith mempraktikkan "kemarahan selektif" karena menamparnya di depan umum, tapi tidak melakukan itu ke rapper August Alsina, yang pernah punya hubungan khusus dengan istri Smith, Jada Pinkett Smith.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَهُوَ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنَ السَّمَاۤءِ مَاۤءًۚ فَاَخْرَجْنَا بِهٖ نَبَاتَ كُلِّ شَيْءٍ فَاَخْرَجْنَا مِنْهُ خَضِرًا نُّخْرِجُ مِنْهُ حَبًّا مُّتَرَاكِبًاۚ وَمِنَ النَّخْلِ مِنْ طَلْعِهَا قِنْوَانٌ دَانِيَةٌ وَّجَنّٰتٍ مِّنْ اَعْنَابٍ وَّالزَّيْتُوْنَ وَالرُّمَّانَ مُشْتَبِهًا وَّغَيْرَ مُتَشَابِهٍۗ اُنْظُرُوْٓا اِلٰى ثَمَرِهٖٓ اِذَٓا اَثْمَرَ وَيَنْعِهٖ ۗاِنَّ فِيْ ذٰلِكُمْ لَاٰيٰتٍ لِّقَوْمٍ يُّؤْمِنُوْنَ
Dan Dialah yang menurunkan air dari langit, lalu Kami tumbuhkan dengan air itu segala macam tumbuh-tumbuhan, maka Kami keluarkan dari tumbuh-tumbuhan itu tanaman yang menghijau, Kami keluarkan dari tanaman yang menghijau itu butir yang banyak; dan dari mayang kurma, mengurai tangkai-tangkai yang menjulai, dan kebun-kebun anggur, dan (Kami keluarkan pula) zaitun dan delima yang serupa dan yang tidak serupa. Perhatikanlah buahnya pada waktu berbuah, dan menjadi masak. Sungguh, pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman.

(QS. Al-An'am ayat 99)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement