REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis omzet penjualan unit mobil Mitsubshi menjelang mudik hari raya Idul Fitri, tepatnya selama Maret dan April, bisa meningkat sampai 20 persen dari dua bulan sebelumnya. Peningkatan penjualan terutama dipicu oleh tingginya demand jelang mudik lebaran.
"Terkait proyeksi penjualan harusnya di Maret dan April ini lebih baik, karena mau lebaran dan kebutuhan akan kendaraan mudik meningkat. Perkiraan naik 20 persen dari dua bulan sebelumnya," kata Group Head Regional Sales PT MMKSI, Budi Dermawan Daulay dalam konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (13/3/2023).
Kenaikan volume penjualan tersebut juga didukung oleh keikutsertaan Mitsubishi dalam event-event besar seperti Gaikindo Jakarta Auto Week 2023. Acara yang digelar pada 10 sampai 19 Maret mendatang dihelat di JCC Senayan, Jakarta.
Sementara itu, GM of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Amiruddin, menambahkan bahwa MMKSI akan memanfaatkan event ini untuk meningkatkan volume penjualan. "Tentu kami melihat event ini sebagai peluang untuk meningkatkan penjualan," kata dia.
Selain itu, menurut Amirudin, event GJAW 2023 juga menjadi ajang edukasi kepada customer mengenai benefit menggunakan kendaraan Mitsubishi. Saat ini, kata Amir, populasi kendaraan Xpander sudah lebih dari 250 ribu unit, dan dia yakin itu akan mempengaruhi resale value serta nilai investasi.
Mitsubishi hadir di Hall A booth A4. Booth seluas 828 m2 terbagi menjadi tiga zona utama, yaitu Daily Life’s Adventure Zone, Tomorrow Life’s Adventure Zone, dan Wonderful Life’s Adventure Zone, yang masing-masing akan dilengkapi dengan berbagai aktivitas untuk memberikan pengalaman menyenangkan bagi para pengunjung.
Selama event GJAW 2023 berlangsung, MMKSI juga akan memberikan berbagai promo dan diskon, sekaligus memberi pengalaman ke konsumen untuk mengeksplor seluruh lini Mitsubishi Motors.