Selasa 21 Mar 2023 23:47 WIB

Sambut Bulan Ramadhan, Koleksi Mukena Nuansa Bali Diluncurkan

Dalam menyambut bulan Ramadhan, Saskara meluncurkan koleksi mukena dengan nuansa Bali

Red: Bilal Ramadhan
Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2023 (1444 H), brand SASKARA hadirkan Seri Nusantara 4, yang diberi nama Sembayang
Foto: Istimewa
Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2023 (1444 H), brand SASKARA hadirkan Seri Nusantara 4, yang diberi nama Sembayang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2023 (1444 H), brand Saskara hadirkan Seri Nusantara 4, yang diberi nama Sembayang. Sembayang diambil dari kata sembahyang, secara etimologi merupakan gabungan dari kata sembah dan hyang, yang berarti menyembah kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

Melanjutkan ke-3 seri Nusantara sebelumnya (Purak Barik, Kilau Mandalika, dan Werni), kali ini Saskara terinspirasi dari keindahan bunga khas dari salah satu kabupaten di pulau Dewata (Bali), yaitu bunga pucuk bang, atau yang lebih dikenal dengan nama bunga kembang sepatu.

Baca Juga

Rangkaian gambar bunga kembang sepatu menghiasi koleksi mukena, pouch, dan sajadah wanita yang tertera pada delapan varian produk yaitu: Padma, Meta, Dayu, Galuh, Tara, Caya, Sanya, dan Hita. Melalui padu padan warna dan bentuk dari bunga kembang sepatu, Saskara berusaha mengungkapkan pesan tersembunyi yang disimbolkan oleh kembang sepatu.

Mungkin tak banyak orang tahu, kembang sepatu memiliki beberapa warna dimana setiap warnanya memiliki filosofi arti yang berbeda. Warna putih pada kembang sepatu melambangkan kemurnian, kecantikan dan keanggunan. Kembang yang berwarna kuning dikaitkan dengan kebahagiaan, dan keberuntungan.