Ciri Orang yang Mendapat Lailatul Qadar

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil

Selasa 11 Apr 2023 02:46 WIB

Ciri Orang yang Mendapat Lailatul Qadar. Foto:   Ilustrasi Malam Lailatul Qadar Foto: Republika/mgrol101 Ciri Orang yang Mendapat Lailatul Qadar. Foto: Ilustrasi Malam Lailatul Qadar

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Lailatul Qadar masih menjadi misteri bagi sebagian besar umat Islam. Tidak ada tahu pasti kapan malam kemuliaan, malam yang penuh ampunan itu akan turun. Namun inilah yang justru menjadi penyemangat umat Muslim untuk terus mencarinya, menantinya, dan mendambakannya setiap bulan Ramadhan datang.

Sebagian besar Muslim percaya bahwa Lailatul Qadar turun pada 10 malam terakhir Ramadhan di malam-malam ganjil. Lantas apakah ada orang yang pernah berjumpa dengan malam Lailatul Qadar?

Baca Juga

Menurut Cendekiawan Muslim Quraish Shihab yang diunggah oleh akun youtube Najwa Shihab, menyebutkan, bahwa ada dua indikator bahwa seseorang mendapatkan Lailatul Qadar. Pertama, menjadi sosok yang semakin baik dan kedua sosok yang penuh kedamaian.

“Jadi kalau ditanyakan apa indikatornya?  Itu tadi, terus meningkat kebaikannya, terus mewujudkan kedamaian untuk dirinya dan orang lain,” kata Quraish Shihab, dikutip Republika pada Rabu (29/3/2023).