Ahad 09 Apr 2023 22:50 WIB

Pemprov Riau Salurkan Wakaf 2 Ribu Alquran untuk Siswa Hafiz Alquran

Selain Wakaf Alquran, Pemprov Riau dan Sinarmas juga gelar pasar murah

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemerintah Provinsi Riau bersama unit usaha APP Sinar Mas, yakni PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Perawang, PT Arara Abadi, serta Paguyuban Sinarmas Riau juga menggelar bazar 10 ribu minyak goreng premium murah.
Foto: dok istimewa
Pemerintah Provinsi Riau bersama unit usaha APP Sinar Mas, yakni PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Perawang, PT Arara Abadi, serta Paguyuban Sinarmas Riau juga menggelar bazar 10 ribu minyak goreng premium murah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi Riau menerima wakaf 2.000 Alquran dari unit usaha Asia Pulp and Paper (APP) Sinarmas. Wakaf Alquran yang diterima itu nantinya akan diserahkan kepada anak-anak sekolah untuk mendukung gerakan membuat anak-anak di Riau menjadi hafiz Alquran.

"Yang jelas untuk anak sekolah. Karena kita sekarang lagi menggerakkan anak Riau untuk menjadi hafiz Alquran. Sekarang anak Riau sudah terbukti hebat-hebat. Ada yang sarjana hukum, ekonomi, kedokteran hafiz alquran," ujar Gubernur Riau, Syamsuar, dalam siaran pers, Ahad (9/4/2023).

Menurut dia, wakaf 2.000 alquran tersebut sangat bermakna, terutama bagi anak-anak penghapal alquran. Syamsuar menjelaskan, itu juga dapat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas bacaan alquran anak-anak di Riau karena dapat menjadi semakin aktif dalam menghapal.

"Ini sangat bermakna, terutama bagi anak - anak penghafal Al-Qur'an. Ini juga bisa bermanfaat dalam meningkatkan kualitas bacaan Al-Qur'an anak-anak kami. Serta makin aktif dalam menghafalnya,” kata Syamsuar.

Selain pemberian wakaf, Pemerintah Provinsi Riau bersama unit usaha APP Sinar Mas, yakni PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Perawang, PT Arara Abadi, serta Paguyuban Sinarmas Riau juga menggelar bazar 10 ribu minyak goreng premium murah. Kegiatan tersebut diadakan di Pekanbaru.

Direktur PT IKPP Perawang, Hasanuddin The, menyampaikan kebahagiaan atas kesempatan berbagi kebaikan dan manfaat melalui wakaf alquran dan bazar minyak goreng. Dia menekankan komitmen perusahaan dalam berbagi kebaikan kepada semua pihak dan mendukung pemerintah.

Sejak 2008, APP Sinar Mas telah mendonasikan lebih dari 1,2 juta alquran ke berbagai wilayah Indonesia. Selain Al Quran, APP Sinarmas juga mendistribusikan lebih dari 200 ribu buku panduan membaca alquran atau juz amma dan lebih dari 300 set alquran braille.

Alquran yang diwakafkan menggunakan kertas premium khusus atau yang lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP), produk kertas yang dikembangkan oleh PT IKPP Tangerang. Produk itu telah memenuhi sertifikat halal dari MUI karena bahan baku dan proses produksinya telah memenuhi kaidah kehalalan. Selain teksturnya yang sangat halus, hasil cetakannya juga sangat baik dan detil.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِنْ طَلَّقْتُمُوْهُنَّ مِنْ قَبْلِ اَنْ تَمَسُّوْهُنَّ وَقَدْ فَرَضْتُمْ لَهُنَّ فَرِيْضَةً فَنِصْفُ مَا فَرَضْتُمْ اِلَّآ اَنْ يَّعْفُوْنَ اَوْ يَعْفُوَا الَّذِيْ بِيَدِهٖ عُقْدَةُ النِّكَاحِ ۗ وَاَنْ تَعْفُوْٓا اَقْرَبُ لِلتَّقْوٰىۗ وَلَا تَنْسَوُا الْفَضْلَ بَيْنَكُمْ ۗ اِنَّ اللّٰهَ بِمَا تَعْمَلُوْنَ بَصِيْرٌ
Dan jika kamu menceraikan mereka sebelum kamu sentuh (campuri), padahal kamu sudah menentukan Maharnya, maka (bayarlah) seperdua dari yang telah kamu tentukan, kecuali jika mereka (membebaskan) atau dibebaskan oleh orang yang akad nikah ada di tangannya. Pembebasan itu lebih dekat kepada takwa. Dan janganlah kamu lupa kebaikan di antara kamu. Sungguh, Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.

(QS. Al-Baqarah ayat 237)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement