Senin 10 Apr 2023 15:18 WIB

Pasar Sahur Layani Kebutuhan Jamaah Itikaf di Masjid Jogokariyan

Bagi yang melaksanakan itikaf mandiri tidak disediakan makan sahur.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Ketua Dewan Syuro Takmir Masjid Jogokariyan, Ustaz Muhammad Jazir ASP
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Ketua Dewan Syuro Takmir Masjid Jogokariyan, Ustaz Muhammad Jazir ASP

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Peserta jamaah itikaf di Masjid Jogokariyan Yogyakarta sudah mulai berdatangan pada Senin (10/4/2023) ini. Masjid Jogokariyan pun juga sudah melakukan persiapan untuk menyambut para peserta itikaf ini.

Salah satunya dengan menghadirkan pasar sahur untuk memenuhi kebutuhan jamaah itikaf. Pasar sahur ini dibuka di waktu sahur, yakni mulai pukul 02.00 WIB di Masjid Jogokariyan, dengan menghadirkan berbagai makanan untuk sahur.

Ketua Dewan Syuro Takmir Masjid Jogokariyan, Ustaz Muhammad Jazir mengatakan, pasar sahur ini dapat dimanfaatkan khususnya bagi yang melakukan itikaf mandiri. Sebab, bagi yang melaksanakan itikaf mandiri tidak disediakan makan sahur.

Berbeda dengan peserta yang sudah mendaftar dan mendapatkan kuota dari Masjid Jogokariyan, mereka diberikan berbagai fasilitas, termasuk untuk makan sahur. Pasalnya, Masjid Jogokariyan tidak dapat menampung seluruh peserta itikaf mengingat keterbatasan tempat, sehingga masih banyak yang melakukan itikaf mandiri di masjid.