Kamis 13 Apr 2023 21:18 WIB

Gagal Jinakan Persebaya, Gethuk: Arema Kurang Beruntung

Joko tidak mau menyalahkan pemain yang gagal melakukan eksekusi penalti dengan baik.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Arema FC (Instagram/aremafcofficial)
Arema FC (Instagram/aremafcofficial)

KARTUMERAH – Arema FC gagal memetik kemenangan saat menghadapi Persebaya Surabaya pada laga tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023. Singo Edan dipaksa menyerah 0-1 dari Bajul Ijo dalam laga bertajuk Derbi Jawa Timur di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (11/4/2023).

‘’Saya kecewa dengan hasil ini. Karena, ini bukan hasil yang kita inginkan,’’ pelatih Arema FC, Joko Susilo, seperti dikutip dari Ligaindonesiabaru.com.

‘’Kita kurang beruntung,’’ ujar pelatih yang akrab disapa Gethuk itu. ‘’Banyak peluang yang kita dapat, tapi tidak membuahkan hasil.’’

Meski kecewa, Joko tidak mau menyalahkan pemain yang gagal melakukan eksekusi penalti dengan baik. Termasuk tidak adanya peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol.

“Banyak peluang yang kita dapat, tapi tidak membuahkan hasil. Juga penalti terakhir juga tidak gol, saya pikir ya inilah sepak bola,’’ ujarnya. ‘’Meski kami kecewa, kami harus menerima hasil ini.’’

Pelatih berlisensi AFC Pro mengakui pertandingan derbi memang memerlukan mental yang harus bernyali. Arema FC pun memang dalam kondisi kurang ideal saat melakoni laga melawan Persebaya kemarin.

Singo Edan tidak dapat diperkuat sejumlah pemain pilar seperti Adilson Maringa, Sergio Silva, dan Evan Dimas Darmono. Hal itu kemudian yang membuat Joko Susilo menurunkan beberapa pemain muda dalam starting line up tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement