Ahad 16 Apr 2023 23:59 WIB

SiCepat Ekspres Dorong Gen-Z Kembangkan Potensi Bisnis

SiCepat dorong Gen-Z untuk kembangkan potensi lewat talkshow

SiCepat Ekspres melalui program UMKM Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) terus melanjutkan komitmennya untuk mendukung perkembangan dunia bisnis tanah air dengan menyelenggarakan Sanubari Talkshow bertema “Menjadi Entrepreneur Muda” secara offline pada Kamis (13/4/2023) di Medialand Tower, Kuningan, Jakarta Selatan.
Foto: IST
SiCepat Ekspres melalui program UMKM Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) terus melanjutkan komitmennya untuk mendukung perkembangan dunia bisnis tanah air dengan menyelenggarakan Sanubari Talkshow bertema “Menjadi Entrepreneur Muda” secara offline pada Kamis (13/4/2023) di Medialand Tower, Kuningan, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SiCepat Ekspres melalui program UMKM Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) terus melanjutkan komitmennya untuk mendukung perkembangan dunia bisnis tanah air dengan menyelenggarakan Sanubari Talkshow bertema “Menjadi Entrepreneur Muda” secara offline pada Kamis (13/4/2023) di Medialand Tower, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Talkshow ini dihadiri oleh 50 siswa Gen-Z yang masih duduk di bangku SMP dan SMA dari lima panti asuhan di wilayah Jakarta, sebanyak 10 siswa di antaranya merupakan penyandang disabilitas.

Menggandeng Tommy Kurniawan sebagai owner UMKM Benangmerah.co dan Muhammad Ikhwan Toriqo sebagai owner UMKM Dekardekor yang juga merupakan salah satu pemenang Sanubari Business Plan Competition 2022, SiCepat berbagi ilmu dan pengalaman berbisnis untuk memotivasi para siswa dalam menggali potensi bisnis sebagai bekal menjadi entrepreneur masa depan.

Chief Marketing & Corporate Communication Officer (CMCCO) SiCepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati mengatakan program Sanubari merupakan komitmen jangka panjang yang dijalankan oleh SiCepat Ekspres sejak Juli 2022 lalu dalam mendukung para UMKM maupun calon UMKM bisa berdaya membangun bisnis.

“Setelah sukses menyelenggarakan webinar series Sanubari pada tahun lalu, kami kembali mengajak masyarakat khususnya generasi muda dapat bersinergi dalam membangun ekosistem UMKM Digital Indonesia," ujarnya dalam keterangan tulis, Sabtu (15/4/2023).

Melalui Sanubari Talkshow kali ini, perusahaa  menargetkan audience Gen-Z dengan tujuan berbagi ilmu dan pengalaman membangun bisnis dari para expert. SiCepat ingin generasi muda Indonesia bisa memanfaatkan kemudahan akses dan informasi yang kita miliki saat ini sebagai bekal membangun bisnis, menghadapi tantangan, dan menjawab kebutuhan pasar melalui kreatifitas dan inovasi.

Sanubari talkshow menjadi pembuka dari rangkaian kegiatan program Sanubari yang akan dijalankan oleh SiCepat di sepanjang tahun 2023. Tak hanya berupa edukasi melalui seminar dan talkshow, program Sanubari juga akan hadir dalam bentuk pelatihan yang lebih mendalam untuk mendukung pengembangan skill UMKM, kompetisi bisnis, dan program stimulus lainnya.

Sebagai informasi, program UMKM Sanubari SiCepat Ekspres telah berhasil menggandeng lebih dari 3.000 UMKM dalam rangkaian webinar series yang telah berjalan pada periode Juli-November 2022 lalu dan memberikan dana bantuan usaha kepada 10 pemenang kompetisi Sanubari Business Plan Competition 2022.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement