Jumat 19 May 2023 19:39 WIB

Piala Sudirman 2023: Indonesia Dicukur Cina 0-3

Indonesia dikalahkan Cina dengan 0-3 di babak perempat final Piala Sudirman 2023.

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Partner
.
Foto: network /Bilal Ramadhan
.

Indonesia dikalahkan Cina dengan 0-3 di babak perempat final Piala Sudirman 2023.
Indonesia dikalahkan Cina dengan 0-3 di babak perempat final Piala Sudirman 2023.

Indonesia dikalahkan Cina dengan 0-3 di babak perempat final Piala Sudirman 2023. Di partai ketiga, Gregoria Mariska Tunjung dikalahkan Chen Yufei dengan 20-22 dan 12-21, Jumat (19/5/2023).

"Maaf saya belum berhasil. Gim kedua performa turun banget. Kualitasnya jauh banget. Saya sedih karena seharusnya bisa bermain lebih baik. Tadi saat unggul 20-19 di gim pertama, saya terlalu bernafsu untuk segera mematikan bola tanggung lawan," kata Gregoria.

"Gim kedua setelah interval, saya terpancing pola main panjang yang dikembangkan lawan. Selain itu, lawan juga sudah mengantisipasi semua pengembalian saya. Saya minta maaf tidak bisa menyumbangkan poin bagi Indonesia," kata dia.

"Saat masuk lapangan, sebenarnya saya tidak memikirkan soal Indonesia yang ketinggalan 0-2. Kita tahu China itu bukan lawan yang enteng. Masing-masing sektor sudah berjuang. Saat saya turun main pun, saya ingin sumbang poin," kata Gregoria menambahkan.

Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting pun tidak mampu memberikan kemenangan di partai kedua. Ginting dikalahkan Shi Yuqi dengan 20-22 dan 14-21.

"Sangat disayangkan saat saya sudah unggul di gim pertama, tetapi tidak bisa menyelesaikan dengan kemenangan. Padahal kesempatan itu begitu terbuka," kata Ginting.

Karena menang di gim pertama, hal ini berdampak ke lawan yang jadi tampil tambah baik. Lawan jadi lebih percaya diri. Dia sudah berusaha semaksimal mungkin, tetapi belum berhasil.

"Tadi, disayangkan saya kurang bisa cepat berubah strategi saat memimpin di gim pertama. Saya kurang konsisten dalam taktik dan pukulan. Saya tidak bisa mengantisipasi lawan yang mengubah strategi yang bisa menyusul," kata dia.

Gim kedua, lawan jadi tambah percaya diri. Sementara saya ikut terbawa pola permainan dia. Lawan lebih menerapkan pola bermain satu-satu dan banyak membuat saya bergerak dan berlari mengejar shuttlecock yang diarahkan ke berbagai sudut.

"Sebenarnya saya sangat bersemangat. Karena dalam tim ini, kita juga bisa sama-sama saling mendukung rekan yang bertanding. Meski saya kalah, masih ada partai ketiga. Semoga Gregoria bisa tampil bagus dan ambil angka untuk bisa memperpanjang dan menyambung napas bagi tim Indonesia," kata Ginting menambahkan.

Dengan kekalahan Indonesia, maka Cina akan melawan Jepang di semifinal. Sementara Korea menunggu pemenang antara Malaysia dan Denmark yang saat ini masih berlangsung.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement