Senin 22 May 2023 13:42 WIB

Gibran Usai Dipanggil Hasto: Saya akan Tetap Tegak Lurus Sesuai Arahan Megawati

Gibran mengaku mendapat banyak masukan dan nasihat setelah bertemu Hasto.

Rep: Nawir Arsyad Akbar, M Noor Alfian Choir/ Red: Andri Saubani
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (22/5/2023).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (22/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah memberikan penjelasannya kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait pertemuannya dengan Prabowo Subianto dalam acara relawan Jokowi se-Jawa Tengah dan Jawa Timur yang menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra itu. Gibran menegaskan, dirinya tegak lurus terhadap instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya sudah mendapat banyak sekali masukan, nasihat, saya sudah menjelaskan kronologi dari A sampai Z terkait pertemuan kemarin dan alhamdulillah beliau-beliau dapat memahami itu," ujar Gibran di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (22/5/2023).

Baca Juga

"Sekali lagi terima kasih untuk masukan dan nasihatnya dan sekali lagi saya sebagai kader PDIP, sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan Ibu Ketua Umum," sambungnya.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto telah menerima penjelasan Gibran terkait pertemuannya dengan Prabowo. Dari penjelasan tersebut, PDIP memahami bahwa hal yang lumrah jika seorang kepala daerah menerima tamu dari partai politik lain hingga tokoh masyarakat.