Senin 22 May 2023 20:45 WIB

Ada Empat KA Baru Lintasi Daop 3 Cirebon, Ini Tarif Promonya

Tarif promo untuk empat perjalanan baru KA berlangsung pada bulan Juni 2023

Rep: lilis/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Mulai 1 Juni 2023, empat kereta baru yang melintas di wilayah Daop 3 Cirebon. PT KAI pun memberikan tiket promo untuk kereta-kereta tersebut.
Foto: Daop 3 Cirebon
Mulai 1 Juni 2023, empat kereta baru yang melintas di wilayah Daop 3 Cirebon. PT KAI pun memberikan tiket promo untuk kereta-kereta tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Mulai 1 Juni 2023, empat kereta baru yang melintas di wilayah Daop 3 Cirebon. PT KAI pun memberikan tiket promo untuk kereta-kereta tersebut.

Adapun empat KA itu, yakni KA Pandalungan relasi Gambir - Jember pulang pergi (PP), KA Argo Semeru relasi Gambir - Surabaya Gubeng pp, KA Argo Merbabu relasi Gambir - Semarang Tawang Bank Jateng pp, dan KA Manahan Gambir - Solo Balapan pp.

"Dengan pengoperasian KA-KA baru ini, maka pelanggan semakin banyak memiliki alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api," kata Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Dicky Eka Priandana, Senin (22/5/2023).

Pada tahap awal, KA Pandalungan dan KA Manahan akan beroperasi pada akhir pekan. Sementara KA Argo Semeru dan KA Argo Merbabu, akan beroperasi setiap hari.

KA Pandalungan menawarkan rute baru dari Gambir - Jember pp, pada kelas eksekutif. Rute itu merupakan rute perdana yang menawarkan perjalanan langsung dari Jakarta menuju Jember lewat Semarang dan Surabaya tanpa transit.

KA Pandalungan juga sekaligus akan menjadi kereta api dengan rekor jarak tempuh terjauh.

Sementara KA Argo Semeru, KA Argo Merbabu dan KA Manahan menawarkan alternatif perjalanan kereta api kelas eksekutif pada rute-rute favorit yang telah ada sebelumnya.

Untuk semakin menarik minat pelanggan, KAI menawarkan tarif promo dengan jumlah terbatas. Untuk KA Pandalungan, tarif promonya seharga Rp 300 ribu dan KA Argo Semeru seharga Rp 250 ribu.

Begitu pula pada KA Argo Merbabu dengan harga tiket Rp 200 ribu dan KA Manahan seharga Rp 200 ribu."Tarif promo ini berlangsung pada bulan Juni 2023," ungkap Dicky.

Dicky mengungkapkan, dengan adanya KA-KA baru dan tarif promo yang ditawarkan, diharapkan mampu meningkatkan animo masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi massal kereta api.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement