Selasa 23 May 2023 23:02 WIB

Bandara Juanda Siapkan 4 Toilet Portabel untuk Layani Calhaj Saat Menuju Pesawat

Toilet portabel ini digunakan untuk melayani calhaj saat menuju pesawat.

Red: Qommarria Rostanti
Toilet bandara (ilustrasi). Sebanyak empat unit toilet portabel disiapkan oleh Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, untuk melayani kebutuhan jamaah calon haji (calhaj).
Foto: Republika/Mutia Ramadhani
Toilet bandara (ilustrasi). Sebanyak empat unit toilet portabel disiapkan oleh Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, untuk melayani kebutuhan jamaah calon haji (calhaj).

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Sebanyak empat unit toilet portabel disiapkan oleh Bandara Internasional Juanda, Surabaya, di Sidoarjo, Jawa Timur. Toilet tersebut akan digunakan untuk melayani kebutuhan calon jamaah haji (calhaj) saat menuju atau menunggu naik pesawat.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar mengatakan, fasilitas ini disiapkan di area Ground Service Equipment (GSE) dekat dengan lokasi bus sebelum calhaj naik ke pesawat. "Pada hari pertama embarkasi atau Rabu (24/5/2023), dijadwalkan terdapat tiga penerbangan keberangkatan menuju Madinah," katanya.

Baca Juga

Dia mengatakan, kelompok terbang (kloter) pertama yang mengangkut calhaj asal Kabupaten Bangkalan pada pukul 09.15 WIB. "Kemudian kloter kedua yang mengangkut calon jamaah haji dari Kota Madiun, Kabupaten Bangkalan, dan Kota Surabaya pada pukul 11.15 WIB, serta kloter ketiga yang akan memberangkatkan calon jamaah haji yang berasal dari Kabupaten Sampang, Kabupaten Bangkalan, dan Kota Surabaya pada pukul 13.15 WIB," ujarnya.

Ia mengatakan, selama periode embarkasi yang berlangsung 30 hari pihaknya akan melayani dua hingga tiga penerbangan haji per harinya. "Kami mohon doa dan dukungan agar pelayanan angkutan haji dapat berjalan baik dan lancar," katanya.

Dia menyebutkan, saat ini Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur, memastikan kesiapan untuk melayani penerbangan langsung Juanda-Jeddah pada musim haji 2023. "Pekerjaan perkerasan landasan atau overlay yang sudah terlaksana sejak pertengahan tahun lalu telah selesai sesuai skala prioritas yang ditetapkan untuk pelayanan angkutan haji," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement