Jumat 02 Jun 2023 04:02 WIB

MU Siapkan Rp 186 Miliar untuk Lepas Harry Maguire

Kontrak Harry Maguire masih tersisa dua tahun lagi di MU.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Bek Manchester United Harry Maguire (kanan).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Bek Manchester United Harry Maguire (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) ingin melepas bek Harry Maguire dari skuad mereka karena kontribusinya yang minim plus dapat memberikan ruang untuk kedatangan pemain baru. Untuk memuluskan rencana ini, MU menyiapkan uang hingga 10 juta poundsterling atau sekira Rp 186 miliar agar Maguire hengkang daripada menghabiskan kontraknya yangmasih tersisa dua musim di Old Trafford.

Bek tengah timnas Inggris tidak mendapat tempat utama dalam skuad MU di bawah asuhan Erik ten Hag. Ia hanya menjadi starter dalam 16 dari 61 pertandingan MU musim ini, hanya delapan di pertandingan Liga Primer. Pelatih asal Belanda itu lebih memilih Lisandro Martinez, Raphael Varane, Victor Lindelof, dan bahkan Luke Shaw ketimbang Maguire untuk mengisi pos bek tengah.

Baca Juga

Maguire diperkirakan akan meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer mendatang. Namun gajinya yang sebesar 190 ribu poundsterling per pekan bakal menghalangi klub lain untuk meminangnya. Untuk itu, MU bersedia menambal kekurangan gaji yang mungkin diberikan klub lain dengan membayar 10 juta pound.

Maguire dihargai sekitar 30 juta poundsterling atau sekira Rp 558 miliar meskipun telah menandatangani kontrak enam tahun setelah bergabung dari Leicester City pada tahun 2019 dengan harga 80 juta poundsterling saat itu