REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Singapura kian mudah dalam melakukan proses remitansi. Terutama, bagi mereka yang menjadi nasabah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. Sejak kehadiran aplikasi BNI Singapore Mobile Remittance (BNI MoRE), pengiriman uang ke Indonesia dapat dilakukan kapan dan di mana saja.
Masfufah, seorang asisten rumah tangga di Singapura asal Lampung, kepada Republika bercerita, telah menggunakan aplikasi ini sejak pertama kali diluncurkan pada 2018 lalu. Ia yang punya aktivitas padat di hari kerja, amat dimudahkan dengan aplikasi digital besutan BNI Singapura ini.
"Layanan BNI MoRe sangat memudahkan kita sebagai pekerja migran untuk mengirim uang ke Indonesia, karena layanan begitu mudah, aman, cepat, dan efisien," kata Masfufah saat ditemui Republika di Remittance BNI Centre, LPB Lucky Plaza, Singapura Ahad (5/6/2023).
Sebagai TKI yang telah bekerja di Singapura sejak 14 tahun silam, Masfufah pun menilai layanan remitansi dari BNI menjadi yang terbaik dan paling sesuai dengan kebutuhan pekerja di Negeri Singa.