Sabtu 10 Jun 2023 14:27 WIB

BNI Siap Pinjamkan Modal Bagi Pengusaha Baru di Singapura

Singapura menjadi salah satu negara di kawasan Asia untuk berinvestasi.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Nora Azizah
 BNI Singapura dapat menjalankan layanan baik pada bisnis fixed income brokerage hingga equity brokerage
Foto: dok BNI
BNI Singapura dapat menjalankan layanan baik pada bisnis fixed income brokerage hingga equity brokerage

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Sebagai salah satu jantung ekonomi dan keuangan dunia, Singapura menjadi salah satu negara di kawasan Asia untuk berinvestasi. Warga Indonesia yang memiliki keinginan membuka usaha di Singapura bukan lagi hal sulit. 

Warga Indonesia yang membutuhkan permodalan di Singapura, bisa memperoleh kredit dari BNI Cabang Singapura yang telah memegang lisensi penuh dari pemeirntah setempat. Sebab, dengan lisensi penuh, BNI beroperasional secara utuh dengan berbagai fitur layanan keuangan. Kelebihan itu lantas digunakan perseroan dalam meningkatkan penetrasi pasar pembiayaan UMKM, tak terkecuali bagi UMKM diaspora di Singapura.

Baca Juga

"Jadi, kita boleh masuk ke bisnis segmen korporasi sampai retail bahkan individu. Juga boleh mengumpulkan dana nasabah. Ini menjadi keunggulan BNI," kata Yuli, awal pekan ini. 

Ia menegaskan, BNI cabang luar negeri tentunya akan selalu fokus pada pendampingan pembiayaan pelaku UMKM diaspora yang punya bisnis di Singapura. "Di sinilah kita masuk dengan pembiayaan. Pemerintah Singapura punya program yang sama untuk UMKM, dan kita BNI terus support UMKM yang sedang go global," ujar Yuli.