Ahad 11 Jun 2023 09:02 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Tegal Hibahkan Aplikasi Sistem Informasi Pendaftaran Siswa Baru

Aplikasi Sistem Informasi Pendaftaran Siswa Baru, memudahkan proses pendaftaran.

Red: Gita Amanda
Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal, sukses melakukan hibah aplikasi Sistem Informasi Pendaftaran Siswa Baru di SDN Mejasem Barat 01, Selasa (6/6/2023).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal, sukses melakukan hibah aplikasi Sistem Informasi Pendaftaran Siswa Baru di SDN Mejasem Barat 01, Selasa (6/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL --  Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal, sukses melakukan hibah aplikasi Sistem Informasi Pendaftaran Siswa Baru di SDN Mejasem Barat 01, Selasa (6/6/2023). 

Ahmad Aziz Mario, selaku mahasiswa yang membuat Aplikasi Sistem Infromasi Pendaftaran Siswa Baru tersebut menjelaskan aplikasi tersebut dibuat bersama dengan dua temannya, dan mendapatkan dukungan dari dosen pembimbing yakni Husni Faqih dan Tri Wahyudi.

Baca Juga

“Dengan adanya Aplikasi Sistem Informasi Pendaftaran Siswa Baru, dapat memudahkan proses pendaftaran siswa baru secara online, aplikasi tersebut juga dirancang sesuai dengan kebutuhan yang ada di SDN Majasem Barat 01,” ujar Ahmad dalam keterangan tertulis, Ahad (11/6/2023). 

Sementara itu, Suratman selaku Kepala Sekolah SDN Mejasem Barat 01 mengungkapkan rasa bangganya, karena mahasiswa Universitas BSI sudah membuatkan aplikasi ini untuk sekolah SDN Mejasem Barat 01, sehingga dapat membantu dan mempermudah proses pendaftaran siswa baru. 

“Alhamdulillah, saya bangga sekali dengan adanya pengibahan ini, jadi sekolah merasa terbantu dengan adanya akses informasi dan kemampuan mendaftar secara online, sehingga tidak lagi memerlukan kunjungan langsung ke sekolah,” ungkap Suratman. 

Ia berharap dengan adanya aplikasi tersebut dapat memudahkan siswai dalam pendaftaran sekolah baru. Tak hanya itu, semoga kedepannya aplikasi ini dapat dikembangkan dengan adanya penambahan fitur baru. 

“Melalui hibah aplikasi ini, mahasiswa Universitas BSI telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan pendidikan di SDN Mejasem Barat 01. Penerapan teknologi dalam proses pendaftaran siswa baru diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan aksesibilitas bagi calon siswa dan orang tua. Dengan adanya kolaborasi ini, tentu diharapkan pemberdayaan teknologi informasi semakin meluas dan memberikan dampak positif dalam dunia pendidikan,” kata Suratman. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement