Senin 12 Jun 2023 13:03 WIB

Banyak Prestasi di BUMN, Erick Thohir Cawapres Paling Menjanjikan

Erick merupakan menteri kepercayaan Presiden Jokowi yang punya banyak prestasi.

Red: Erik Purnama Putra
Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Menteri BUMN Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Menteri BUMN Erick Thohir semakin kencang dibicarakan oleh berbagai pihak untuk menjadi figur calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024. Hal itu karena menteri kepercayaan dan andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut terbukti sebagai pemimpin yang memiliki banyak prestasi.

Pengamat politik Universitas Indonesia Ade Reza Hariyadi menilai, salah satu prestasi Erick Thohir adalah mendorong transformasi BUMN menjadi lebih baik. Hal itu ditandai dengan berbagai program yang dilakukan eks presiden Inter Milan itu terbukti memberikan hasil positif untuk negara dan masyarakat.

"Sepanjang Erick Thohir sebagai menteri BUMN, ia bisa menciptakan momentum kebangkitan dan prestasi, sangat terbuka sentimen positif publik yang bisa berdampak pada potensi elektoralnya," ujar Ade kepada wartawan di Jakarta, Senin (12/6/2023).

Maka tak heran, dia melanjutkan, Erick kini menjadi cawapres paling menjanjikan pada Pilpres 2024. Hal itu karena sosoknya memiliki banyak prestasi dibandingkan dengan figur lainnya. Bahkan, Erick juga memiliki latar belakang sebagai pengusaha yang sukses di dunia internasional.