Senin 12 Jun 2023 18:08 WIB

Leicester City Mulai Ditinggalkan Pemain Bintang Pergi ke Klub Lain

Leicester City tak bermain di Liga Primer Inggris musim depan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Liverpools Fabinho (kanan) berusaha melewati pemain Leicesters Youri Tielemans (kiri) dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Selasa (16/5/2023) dini hari WIB. 
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain Liverpools Fabinho (kanan) berusaha melewati pemain Leicesters Youri Tielemans (kiri) dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Selasa (16/5/2023) dini hari WIB. 

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Klub Liga Primer Inggris Aston Villa mengumumkan mereka telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan gelandang Leicester City Youri Tielemans. Tielemans didatangkan tanpa biaya atau free transfer dan akan mulai bergabung pada 1 Juli ketika kontraknya bersama Leicester berakhir.

"Aston Villa dengan senang hati mengumumkan bahwa klub telah mencapai kesepakatan untuk merekrut Youri Tielemans," tulis pengumuman klub, dilansir dari sosial media resmi, Senin (12/6/2023).

Baca Juga

"Pemain internasional Belgia itu akan resmi menjadi Villan pada 1 Juli setelah kontraknya dengan Leicester City habis," lanjut pengumuman tersebut.

Setelah timnya terdegradasi dari Liga Primer Inggris, Tielemans banyak dikaitkan dengan beberapa klub seperti Arsenal, Manchester United, dan AS Roma. Atas kesepakatan ini, maka mantan pemain AS Monaco itu menjadi rekrutan pertama pelatih Unai Emery untuk mengarungi musim depan.

Tielemans memulai karier sepak bola profesionalnya bersama klub Belgia RSC Anderlecht pada 2013/2014. Empat tahun bersama klub asal kota kelahirannya, pemain 26 tahun itu kemudian pindah ke klub Prancis AS Monaco pada 2017/2018.

Pemain kelahiran 7 Mei 1997 itu lalu direkrut Leicester City pada Januari 2019 dengan status pinjaman.

Tampil gemilang dengan tiga gol dan lima assists, Tielemans kemudian dipermanenkan The Foxes di tahun yang sama dan memecahkan rekor transfer klub sebesar 40 juta poundsterling.

Bersama klub juara Liga Inggris 2015/2016 itu, Tielemans tampil 195 kali di seluruh kompetisi dan menyumbang 28 gol dan 26 assists.

Torehan terbaiknya saat berseragam Leicester adalah memenangkan FA Cup 2020/2021 melalui satu-satunya gol kemenangan yang ia ciptakan dari tendangan jarak jauh untuk mengalahkan Chelsea1-0.

Pada musim berikutnya, pemain yang tampil pada dua edisi Piala Dunia yaitu 2018 dan 2022 serta Euro 2020 itu juga membantu timnya memenangkan trofi Community Shield. Gol Kelechi Iheanacho melalui titik putih ketika itu membuat Leicester menang 1-0 atas Manchester City.

 

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement