Selasa 13 Jun 2023 17:06 WIB

Soal Dukungan ke Prabowo, Airlangga: Tunggu Tanggal Mainnya

Saat ini Golkar tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan PPP dan PAN.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan).
Foto: dok Golkar
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta semua pihak untuk menunggu terkait keputusan partainya mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di pilpres 2024.

"Tunggu tanggal mainnya," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Baca Juga

Saat ditanya terkait koalisi permanen, Airlangga menyebut masih dalam proses pembahasan untuk bisa difinalisasi. "Ini kan masih berproses. Nanti kita finalkan. Permanenkan koalisinya. Namanya bisa macam-macam," ujarnya.

Sementara untuk merapat ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), Airlangga juga meminta semua pihak untuk menunggu. "Kita tunggu aja, ya," ujarnya.

Partai Golkar sendiri saat ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Namun koalisi ini belum menyatakan dukungannya kepada calon tertentu.

Sementara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah merapat ke PDIP. Di sisi lain, PAN juga menunjukkan indikasi mengikuti jejak PPP merapat ke PDIP dan mendukung Ganjar Pranowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement