Selasa 20 Jun 2023 17:52 WIB

Formula E Selesai Digelar, Ketua DPRD: Tak Keluar Sama Sekali Uang DKI Jakarta

Politikus PDIP menilai sepanjang Formula E untung bisa dilanjutkan.

Rep: Haura Hafizah/ Red: Teguh Firmansyah
Pembalap beraksi di Formula E yang berlangsung pada tanggal 3-4 Juni 2023 di AGI Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol Jakarta.
Foto: Dok. Eci
Pembalap beraksi di Formula E yang berlangsung pada tanggal 3-4 Juni 2023 di AGI Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pelaksanaan acara Formula E 2023 sudah selesai diselenggarakan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menanggapi hal tersebut dengan singkat.

"Kan itu business to business (B2B) tidak keluar sama sekali uang (anggaran) DKI Jakarta," kata Prasetyo di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat pada Selasa (20/6/2023).

Baca Juga

Sebelumnya diketahui, gelaran lomba mobil listrik Jakarta E-Prix atau Formula E telah rampung digelar pada 3-4 Juni 2023. Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono meminta PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku panitia Formula E untuk segera melakukan evaluasi untuk menghitung untung atau rugi gelaran tersebut.

Hal itu terkait dengan kelanjutan nasib Formula E pada tahun depan. "Sepanjang itu menguntungkan saya kira ya harus dilanjutkan. Ketika merugikan, merugikan kas perusahaan ya ngapain mesti dilanjutkan. Ini butuh evaluasi yang berjalan," kata Gembong kepada wartawan di Jakarta, Senin (5/6/2023).

Politikus PDI Perjuangan tersebut mengingatkan, Jakpro merupakan BUMD DKI Jakarta yang diberi tanggung jawab untuk penyelenggaraan event bergengsi bertaraf internasional tersebut. Sehingga, proses pengelolaan serta audit keuangan harus profesional dan transparan.

"Jakpro kan diberikan mandat oleh rakyat untuk mengelola perusahaan daerah, tapi cara pengelolaan kan tidak boleh serampangan," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement