Rabu 28 Jun 2023 13:26 WIB

Diperebutkan Juve, Inter, AC Milan, dan Arsenal, Milinkovic-Savic Tetap Bertahan di Lazio

Sudah delapan musim Sergej Milinkovic-Savic berkostum Lazio.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.
Foto: EPA-EFE/FABIO FAGIOLINI
Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Sergej Milinkovic-Savic salah satu gelandang terbaik di Serie A Liga Italia dalam beberapa tahun terakhir. Ia tak tergantikan di lini tengah Lazio.

Ia sering menarik perhatian sejumlah klub raksasa Eropa lainnya. Juventus, Inter Milan, AC Milan, Arsenal, serta Paris Saint-Germain (PSG) sempat dikaitkan dengan penggawa tim nasional Serbia tersebut. Belakangan, semua rumor ketertarikan pada Milinkovic-Savic mulai meredup.

Baca Juga

Pesepak bola 28 tahun itu berpotensi tetap di Stadion Olimpico. Mengapa demikian? Perlu dibedah satu per satu.

Dimulai dari Juve. Penggemar Bianconeri menunggu kejelasan negosiasi antara kedua kubu. Kabar teranyar, Si Nyonya Tua resmi memperpanjang kontrak Adrien Rabiot.

Itu membuat Juve menarik diri dari perlombaan. Berlanjut ke Inter. Pelatih Nerazzurri, Simone Inzaghi, sangat mengenal eks anak asuhnya itu.

Bertahun-tahun keduanya berbagi kamar ganti di Biancoceleste. Tetapi kini La Beneamata lebih fokus mengejar Davide Frattesi.

"Milan juga dikabarkan semakin dekat dengan kesepakatan untuk mengontrak Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (28/6/2023).

Di luar Negeri Spaghetti, PSG tak lagi bermanuver. The Gunners juga demikian. Raksasa London Utara mengalihkan perhatian penuh pada Declan Rice.

Bursa transfer musim panas 2023 masih panjang. Namun, Milinkovic-Savic sepertinya kehabisan pilihan. Peluangnya mencoba tantangan lain semakin kecil.

"Sangat mungkin dia akan bertahan di Lazio, setidaknya untuk satu tahun lagi," ujar laporan dari Football Italia.

Sudah delapan musim Milinkovic-Savic berkostum biru langit. Sejauh itu, ia tampil dalam 341 laga di berbagai ajang dan mencetak 69 gol.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement