Rabu 28 Jun 2023 17:47 WIB

Marcus Operasi Tumit, Kevin Sanjaya Dapat Pasangan Baru

Rahmat Hidayat akan menjadi tandem sementara Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Red: Israr Itah
Rahmat Hidayat (kanan) pasangan baru Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Foto: Dok Humas PBSI
Rahmat Hidayat (kanan) pasangan baru Kevin Sanjaya Sukamuljo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kevin Sanjaya Sukamuljo akan mendapatkan pasangan baru di lapangan bulu tangkis. Ini disebabkan Marcus Fernaldi Gideon harus beristirahat karena menjalani operasi tumit kaki kanan.

Pelatih kepala ganda putra Pelatnas PBSI Herry Iman Pierngadi mengatakan, Kevin akan dipasangkan sementara dengan Rahmat Hidayat. Menurut Herry, keputusan ini diambil berdasarkan kemauan Kevin yang memilih Rahmat sebagai tandem barunya.

Baca Juga

"Saya sudah bicara dengan Kevin. Saya kasih pilihan, ternyata dia milihnya Rahmat," kata Herry dalam keterangan media dari tim Humas dan Media PBSI, Rabu (28/6/2023).

"Mungkin karena Rahmat sudah di tim utama, sering sparring, kadang diajak makan, jalan juga sama Kevin. Komunikasinya lebih nyambung," kata Herry meraba alasan Kevin memilih Rahmat.

Untuk turnamen yang akan diikuti, Herry masih menghitung dan memilah-milah turnamen mana yang bisa masuk.

"Untuk turnamen, saya masih menghitung poin dan memilah-milah dulu turnamen mana yang bisa mereka ikuti. Kita pilih enam bulan ke depan kurang lebih," jelas Herry.

Rahmat sebelumnya berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah. Ia juga sempat pula dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana di beberapa turnamen tahun lalu menyusul cederanya Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Kala itu, Pramudya/Rahmat sukses menyabet dua gelar di ajang Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters 2022 Super 100. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement