Kamis 29 Jun 2023 22:37 WIB

Liverpool Serius Jadi Pesaing Real Madrid, Siap Tawar Mbappe dengan Harga Tinggi

Liverpool siap memecahkan rekor dunia transfer dengan memboyong Mbappe ke Anfield.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
France
Foto: AP Photo/Christophe Ena
France

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool tampaknya serius menjadi pesaing Real Madrid dalam mendatangkan bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. Mereka dilaporkan siap memecahkan rekor transfer dunia agar Mbappe merapat ke Anfield.

Liverpool dan Madrid memang menjadi pesaing sejak tahun sebelumnya, namun sang pemain akhirnya memilih tetap bertahan di PSG dan memperpanjang kontrak baru. Sekarang Mbappe telah memberitahu PSG tentang rencananya tidak ingin memperpanjang kontrak baru.

Baca Juga

Itu artinya, Mbappe dapat pergi dengan status agen bebas pada akhir musim depan. Mendengar keinginnan Mbappe, PSG tak ingin kehilangan sang bintang secara gratis.

Oleh karena itu, PSG bertekad menjualnya pada musim panas ini jika masih menolak menandatangani kontrak baru. Sejauh ini, Madrid masih menjadi tujuan utama Mbappe. Meski demikian Liverpool mencul sebagai pengganggu Madrid.

Agen FIFA Marco Kirdemir kepada Marca mengatakan, Liverpool siap mengeluarkan uang 300 juta dolar AS untuk Mbappe sekaligus memecahkan rekor transfer di dunia. Dan jika itu terjadi maka jelas akan merusak upaya Madrid mendapatkan pemain internasional Prancis tersebut.

"Liverpool bersaing dengan Real Madrid dan ingin membayar mahal untuk Mbappe, kekayaan yang dia bicarakan sekitar 300 juta," kata Kirdermir dilansir dari Sportsmole, Kamis (29/6/2023).

Madrid telah menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan Jude Bellingham musim panas ini. Mereka juga mengeluarkan uang dengan kedatangan Joselu. Namun selain Liverpool dan Madrid laporan juga muncul Manchester United dapat menjadi tujuan lain Mbappe jika Sheikh Jassim mengambil alih Setan Merah.

Mbappe mengakhiri musim 2022/2023 dengan catatan 41 gol dan 10 assist dalam 43 pertandingan di semua kompetisi. Ia menjadi pencetak gol terbanyak PSG sepanjang masa dalam kemenangan 4-2 atas Nantes Maret lalu. Total Mbappe mencetak 212 gol dan 98 assist dalam 260 laga di semua kompetisi.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement