Kamis 29 Jun 2023 22:57 WIB

Aston Villa Dilaporkan Capai Kesepakatan dengan Villarreal untuk Datangkan Pau Torres

Torres merupakan pemain hasil didikan dari akademi Villarreal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Bek Villarreal Pau Torres (kiri) dikabarkan menjadi incaran Aston Villa. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bek Villarreal Pau Torres (kiri) dikabarkan menjadi incaran Aston Villa. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM--Aston Villa dilaporkan telah menyetujui kesepakatan untuk mendatangkan bek tengah Villarreal Pau Torres. Pemain 26 tahun itu dikaitkan menuju pintu keluar selama beberapa musim terakhir. Banyak klub-klub top Eropa selama ini mengincarnya. Torres sendiri merupakan pemain hasil didikan dari akademi Villarreal.

Pakar transfer Fabrizio Romano dan David Ornstein melaporkan adanya kesepakatan yang telah disetujui antara Villa dengan Villarreal terkait Torres, dilansir dari football espana, Kamis (29/6/2023). Namun, keduanya belum menyebutkan berapa angka pasti kesepakatan namun diperkirakan antara 40-60 juta Euro.

Baca Juga

Pelatih Villarreal Unai Emery bukan sosok yang asing bagi Torres. Keduanya pernah bekerjasama selama dua setengah tahun di Villarreal sebelum sang pelatih mengambil pekerjaan di Aston Villa. Karena itu Emery tahu bagaimana kualitas Torres.

Torres adalah bek tengah yang pandai bermain-main dengan bola. Hal tersebut menjadikan dia sebagai pemain yang bisa menerapkan sistem permainan yang membangun serangan dari belakang. Torres juga bagus dalam bola-bola udara. Torres dipandang sebagai contoh dari bek tengah modern.

Kepergian Torres memang akan membuat Villarreal kehilangan salah satu kunci pertahanan mereka. Tetapi dengan penjualan Torres dapat membantu Villarreal memperkuat skuadnya musim depan karena memiliki uang untuk mendatangkan pemain baru musim panas ini.

Pau Torres diincar banyak klub Eropa dalam beberapa kesempatan jendela transfer. Barcelona dan Manchester United sempat menjadikan namanya sebagai incaran. Tetapi Torres akhirnya tetap bertahan di Villarreal. Musim panas ini, kepindahan Torres kemungkinan terwujud karena faktor Unai Emery di Aston Villa. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement