Selasa 11 Jul 2023 16:31 WIB

Kemenhub Optimalkan Pelayanan Kedatangan Jamaah Haji di Kertajati

Kemenhub mengerahkan semua inspektur untuk memastikan layanan haji berjalan baik.

Red: Fuji Pratiwi
Jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama embarkasi Kertajati tiba di bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Ahad (9/7/2023).
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama embarkasi Kertajati tiba di bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Ahad (9/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus mengoptimalkan pelayanan kedatangan jamaah haji di Bandara Kertajati Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Direktur Jenderal (Dirjen) Hubud M Kristi Endah Murni melalui keterangannya di Jakarta, Selasa (11/7/2023), mengatakan, jajarannya terus melakukan pengawasan melalui para inspektur untuk memastikan keselamatan, keamanan serta pelayanan penerbangan kepada para jamaah haji agar berjalan optimal.

Baca Juga

"Kedatangan jamaah haji kloter kedua di Kertajati berlangsung lancar. Para inspektur telah ditugaskan di seluruh bandara debarkasi haji agar para jamaah haji mendapatkan pelayanan terbaik," kata Kristi.

Sebelumnya, sebanyak 374 haji kloter dua asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat kembali ke Tanah Air melalui debarkasi Bandara Kertajati pada Senin (10/7/2023). Jamaah haji yang diberangkatkan dari Madinah menggunakan maskapai Saudi Airlines itu tiba pada pukul 18.50 WIB dan langsung melalui proses imigrasi lalu diangkut menggunakan bus menuju Indramayu.