Senin 17 Jul 2023 17:17 WIB

Akbar Arjunsyah Bersyukur Cetak Gol dalam Debutnya Bersama Persija Jakarta

Akbar mengaku melakukan selebrasi ala Mbappe atas dasar spontanitas.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola timnas Indonesia U-22 sekaligus Persija Jakarta, Muhammad Akbar Arjunsyah (kanan).
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Pesepak bola timnas Indonesia U-22 sekaligus Persija Jakarta, Muhammad Akbar Arjunsyah (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta akhirnya pecah telur dengan mengamankan tiga poin pada pekan ketiga Liga 1 2023/2024 saat menjamu Bhayangkara FC. Pada laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Ahad (16/7/2023) malam WIB itu, skuad Macan Kemayoran berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Bhayangkara FC.

Selain tambahan tiga poin perdana untuk Macan Kemayoran dan sejarah 100 gol Marko Simic, ada hal menarik lainnya di laga tersebut. Cerita itu datang dari bek muda Persija, Akbar Arjunsyah (21 tahun) yang mencetak gol di laga debutnya.

Baca Juga

Akbar masuk pada menit ke-62 menggantikan Ryo Matsumura. Berselang 11 menit, tepatnya pada menit ke-73, Akbar yang melakukan overlap mampu memanfaatkan umpan silang mendatar Witan Sulaeman dari arah sayap kanan. Bola yang mengalir deras berhasil disambar Akbar sehingga masuk ke gawang Bhayangkara.

Akbar mengaku sangat bersyukur karena bisa mencetak gol di laga debutnya.

"Terima kasih untuk Coach (Thomas Doll) telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk bermain. Alhamdulillah saya bisa mencetak gol di laga debut. Namun saya tidak boleh cepat puas karena masih banyak hal yang masih bisa saya kembangkan," kata Akbar dikutip dari laman resmi klub, Senin (17/7/2023).

Saat ditanya mengenai alasan melakukan selebrasi khas bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe, Akbar mengaku hanya melakukannya atas dasar spontanitas. "Jujur saja itu spontan, saya pun tidak mengidolakan Mbappe. Selebrasi itu yang muncul di kepala saya sehingga melakukan selebrasi itu," ujar pemain timnas Indonesia U-22 itu.

Macan Kemayoran mencatatkan empat gol yang masing-masing dicetak oleh Riko Simanjuntak (menit ke-15), Marko Simic (18, 34), dan Muhammad Akbar Arjunsyah (74). Adapun gol Bhayangkara FC dibukukan oleh Crislan Henrique (6). Pelatih Thomas Doll menolak puas dengan kemenangan perdana yang diraih musim ini. Meski begitu, Thomas Doll tetap memuji bagaimana tim asuhannya bermain.

Doll menyebut kemenangan ini menjadi modal yang bagus untuk Riko Simanjuntak dkk menatap laga berikutnya. "Ini menjadi kemenangan yang penting untuk kami. Dengan kemenangan ini kepercayaan diri menjadi meningkat dan langkah demi langkah permainan Persija yang sebenarnya akan muncul," jelas dia.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement