Senin 17 Jul 2023 20:09 WIB

MPLS di Bandung, Ada Makan Bersama Hingga Pertunjukan Seni Budaya

MPLS diharapkan menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi siswa baru.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Irfan Fitrat
Sejumlah siswa bersama guru bermain di halaman SDN 010 Cidadap,Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (17/7/2023), pada hari pertama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Sejumlah siswa bersama guru bermain di halaman SDN 010 Cidadap,Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (17/7/2023), pada hari pertama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dimulai di sekolah tingkat SD dan SMP Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (17/7/2023). Sejumlah sekolah mengadakan kegiatan untuk menyambut para siswa baru.

Di SDN 062 Ciujung, misalnya, digelar kegiatan makan bersama seluruh siswa baru kelas satu. Kegiatan makan bersama dilakukan di lapangan sekolah pada saat jam istirahat. 

Baca Juga

Salah satu orang tua siswa baru, Widya (31 tahun), mengapresiasi kegiatan yang digelar sekolah dalam menyambut siswa baru ini. “Mudah-mudahan siswa baru dapat berbaur dengan mudah dan dapat mengikuti kurikulum dan arahan dari guru,” kata Widya.

Kepala SDN 062 Ciujung, Nylla Ismayanti, mengatakan, melalui kegiatan tersebut, diharapkan para siswa tidak hanya mengenal lingkungan sekolah, tapi juga teman-teman barunya, juga para guru. “Hal terpenting adalah anak-anak gembira dan senang pada hari pertama sekolah,” ujar Nylla, seperti dilansir Humas Pemerintah Kota Bandung, Senin.

Sementara di SMPN 14 Kota Bandung, para siswa baru disambut dengan pertunjukan seni budaya berupa musik gamelan dan tarian daerah. Salah satu siswa baru SMPN 14 Bandung, Dianty Suchy, mengaku senang bisa mengikuti kegiatan MPLS di sekolah barunya ini.

Seneng banget karena bisa mempunyai teman baru, terus disambut kakak-kakak OSIS dengan ramah. Lalu disambut juga dengan guru-guru, jadi kayak mudah bergaul gitu mereka dengan saya. Seneng banget pokoknya,” ujar Dianty.

Marwati, salah satu orang tua wali, mengapresiasi penyambutan yang dilakukan pihak sekolah terhadap siswa baru. Ia berharap anaknya bisa mudah beradaptasi dengan lingkungan sekolah barunya.

“Semoga anak saya bisa mengikuti atau adaptasi dengan lingkungan baru, dengan keluarga besar SMPN 14 Bandung, dan mungkin anak saya bisa jauh lebih baik ya, baik dalam segi akademik maupun spiritualnya,” ujar Marwati.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement