Rabu 19 Jul 2023 18:39 WIB

Berbagi Kamar Ganti di Arsenal, Odegaard Senang Declan Rice tak Lagi Menjadi Lawannya

Odegaard mengenang momen mereka bertemu West Ham.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain baru Arsenal Declan Rice
Foto: Twitter Arsenal
Pemain baru Arsenal Declan Rice

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Arsenal Martin Odegaard antusias menyambut Declan Rice. Ia optimistis masuknya Rice membawa dimensi baru ke lini tengah the Gunners.

Odegaard tak asal bicara. Ia sering bertempur melawan penggawa tim nasional Inggris itu. Tepatnya ketika Declan masih berkostum West Ham United. 

Baca Juga

"Setiap kali saya melawan dia, saya melihat kualitasnya. Dia juga seorang pemimpin, jadi sangat bagus bagi saya untuk bekerja sama dan semoga kami dapat membantu satu sama lain," kata eks Real Madrid itu, dikutip dari Mirror, Rabu (19/7/2023).

Odegaard mengenang momen mereka bertemu West Ham. Sebuah tantangan sulit. Tepatnya ketika Rice menjadi motor di lini tengah the Gunners.

"Jadi saya sangat senang memilikinya di tim kami. Mudah-mudahan kami dapat menemukan koneksi yang baik, dengan sangat cepat," ujar sosok yang juga berstatus kapten tim nasional Norwegia itu.

Sebelumnya, pelatih Arsenal Mikel Arteta turut mengomentari kedatangan Declan Rice. Ia merasa Rice bisa sangat berpengaruh, dan pemain yang secara fisik dan teknik dibutuhkan klub tersebut.

Demi mengamankan tanda tangan sang gelandang, kubu gudang peluru mengeluarkan biaya transfer 100 juta pounds (Rp 1,96 triliun). Masih ada potensi penambahan 5 juta pounds (Rp 98 miliar) di kemudian hari.

Rice rekrutan ketiga Arsenal pada musim panas ini. Manajemen bergerak cepat. Sebelumnya, elite London Utara sudah mendatangkan Kai Havertz (65 juta pounds/Rp 1,27 triliun), serta Jurrien Timber (34 juta pounds/Rp 666 miliar).

"Saya melihatnya seperti mercusuar. Dia bisa menyoroti sekitarnya, meningkatkan pemain lain, dan membuat tim menjadi lebih baik," kata Arteta.

Rice langsung bergabung dengan rekan-rekan barunya dalam pramusim. Kini mereka berada di Kota Washington, Amerika Serikat.

Arsenal akan menjalani uji coba perdana di AS kontra Major League Soccer (MLS) All Stars. Duel tersebut berlangsung di Audi Field, Kamis (20/7/2023) pagi WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement