Selasa 25 Jul 2023 09:52 WIB

Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Gelar Sertifikasi Programmer

Serkom programmer dirancang untuk pengakuan profesional secara individu

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Program studi (prodi) Sistem Informasi Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya telah berhasil melaksanakan kegiatan sertifikasi kompetensi (serkom) Programmer.
Foto: Dok Universitas BSI
Program studi (prodi) Sistem Informasi Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya telah berhasil melaksanakan kegiatan sertifikasi kompetensi (serkom) Programmer.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Program studi (prodi) Sistem Informasi Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya telah berhasil melaksanakan kegiatan sertifikasi kompetensi (serkom) Programmer.

Serkom Programmer ini diikuti oleh puluhan peserta dan 3 orang asesor, yaitu Miftah Farid Adiwisastra, Ai Ilah Warnilah, dan Tuti Alawiyah. Menurut Ai, tujuan dari kegiatan ini, yakni membantu mahasiswa meningkatkan keahlian dalam pengembangan perangkat lunak dan teknologi informasi.

“Serkom programmer dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa Universitas BSI kampus Tasikmalaya dalam meningkatkan kualitas dan memberikan pengakuan profesional kepada individu,” kata Ai.

Sementara itu, Miftah mengatakan hal ini juga memberikan manfaat bagi industri secara keseluruhan, karena para peserta yang mendapatkan sertifikasi ini dapat menjadi tenaga kerja yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan di dunia kerja. 

“Universitas BSI kampus Tasikmalaya menyadari pentingnya sertifikasi dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam bidang pemrograman. Melalui program sertifikasi ini, mahasiswa mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan industri IT saat ini, sehingga dapat menjadi programer yang handal dan siap bersaing di dunia kerja,” tuturnya.

Disisi lain, Ketua prodi (kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Deddy menyatakan untuk meningkatkan daya saing lulusan, serkom dapat membantu lulusan prodi Sistem Informasi Universitas BSI menjadi lebih kompetitif di pasar kerja.

“Ini memberikan bukti konkret tentang keterampilan dan kemampuan lulusan mahasiswa Universitas BSI kampus Tasikmalaya, serta membantu mereka dalam memperoleh pekerjaan yang diinginkan dan memajukan karier,” katanya.

Lanjutnya, kegiatan ini menjadi salah satu bentuk komitmen Universitas BSI kampus Tasikmalaya dalam memberikan pendidikan yang relevan dengan kebutuhan industri dan mendorong mahasiswa untuk menjadi tenaga kerja yang berkualitas dan berkompeten di bidang teknologi informasi.

Salah satu peserta serkom Programmer, Vinan menyampaikan bahwa kegiatan ini meningkatkan rasa percaya dirinya sebagai calon programmer.

“Dengan mendapatkan sertifikasi ini, saya akan memperoleh bukti nyata tentang keahlian dalam bidang pemrograman, yang dapat meningkatkan keyakinan saya menghadapi tantangan di dunia kerja,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement