Rabu 02 Aug 2023 22:08 WIB

Vitor Roque Ingin Bergabung Lebih Cepat dengan Barcelona

Kepindahan Roque akan menghabiskan banyak uang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Athletico Paranaense Vitor Roque.
Foto: EPA-EFE/HEDESON ALVES
Pemain Athletico Paranaense Vitor Roque.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang masa depan Barcelona Vitor Roque ingin bergabung dengan Blaugrana lebih cepat. Pemain berusia 18 tahun itu ingin memajukan kepindahannya ke Camp Nou pada musim panas ini. Menurut jurnalis Javi Miguel, Roque ingin bergabung dengan klub lebih awal menyusul kepergian Ousmane Dembele.

Ketika Barcelona mengumumkan kesepakatan merekrut Roque senilai 30 juta Euro plus 31 juta Euro, klub mengeklaim sang pemain baru akan bergabung paling lambat musim panas 2024. Namun ada laporan Barcelona ingin Roque bergabung pada Januari usai liga Brasil berakhir.

Baca Juga

Menurut Sport, dilansir dari Football Espana, Rabu (2/8/2023), kesepakatan apa pun bisa terjadi bergantung dua faktor utama. Pertama Athletico Paranaense tidak akan mengizinkan pergi sang pemain saat mereka bermain di Copa Libertadores.

Saat ini, mereka tertinggal  agregat 3-1 melawan Bolivar di babak 16 besar karena kalah di leg pertama. Namun mereka masih memiliki peluang bagus untuk membalikkan agregat itu di Curitiba saat leg kedua pada 9 Agustus.

Faktor kedua adalah kemampuan Barcelona untuk menyesuaikannya dengan batas gaji mereka. Belum jelas berapa banyak ruang yang dimiliki Barcelona. Pasalnya, mereka masih belum mendaftarkan sejumlah pemain baru dan kontrak baru. Juga seberapa besar prioritas yang akan diberikan kepada Roque.

Xavi Hernandez dan klub dilaporkan telah memutuskan bahwa mereka menginginkan tiga pemain lagi musim panas ini. Tampaknya kepindahan Roque akan menghabiskan banyak uang. Barcelona juga memprioritaskan kebutuhan lain seperti bek kanan. Namun di sisi lain melihat kemampuan keuangan klub selama tahap akhir jendela transfer.

Barcelona terus berbenah untuk menambah kekuatan musim depan. Meski sudah mendatangkan pemain top Ilkay Gundogan, Xavi merasa timnya banyak yang harus ditingkatkan. 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement