Monday, 27 Rabiul Awwal 1446 / 30 September 2024

Monday, 27 Rabiul Awwal 1446 / 30 September 2024

Bea Cukai Bersinergi dengan TNI AU Tingkatkan Pemahaman Eksportir

Selasa 08 Aug 2023 19:55 WIB

Red: Nora Azizah

Bea Cukai Soekarno Hatta berupaya menjalin sinergi dengan mengunjungi Markas Besar (Mabes) TNI AU dan Lanud Halim Perdanakusuma.

Bea Cukai Soekarno Hatta berupaya menjalin sinergi dengan mengunjungi Markas Besar (Mabes) TNI AU dan Lanud Halim Perdanakusuma.

Foto: Dok. Bea Cukai
Bea Cukai terus bersinergi dengan banyak instansi dorong kemajuan perekonomian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bea Cukai terus berupaya menjalin sinergi dengan instansi pemerintahan lainnya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat di bidang kepabeanan dan cukai. Lewat sinergi yang terjalin, Bea Cukai juga berupaya menyamakan visi pemerintah dalam mendorong pelaku usaha dalam negeri dalam mendorong perekonomian nasional.

Kegiatan yang rutin dilakukan Bea Cukai beberapa di antaranya adalah menjadi pemateri dalam seminar-seminar terkait ekspor serta melaksanakan customs visit customers. Hal tersebut ditujukan sebagai wadah pertukaran informasi serta diskusi antara pemerintah dengan pemerintah maupun pemerintah dengan pelaku usaha.

Baca Juga

Bea Cukai Tanjung Perak menjadi pemateri dalam acara seminar ekspor yang diselenggarakan oleh Indonesia Export Channel. Tema yang diusung dalam acara tersebut adalah 'Tantangan dan Optimalisasi Ekspotir dalam Meningkatkan Keberhasilan Perdagangan Internasional'.

“Ekspor berperan penting meningkatkan pendapatan negara yang dapat berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat. Namun dalam perjalanannya tentunya terdapat tantangan yang harus dihadapi oleh eksportir, baik persaingan usaha, perubahan tren global, dan perubahan regulasi,” ujar Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Encep Dudi Ginanjar, dalam keterangan tertulis, Selasa (8/8/2023).