Rabu 09 Aug 2023 23:29 WIB

NCS Kurir dan Affan Technologies Sepakat Kerja Sama Pengiriman

Penandatanganan kerja sama digelar di Event Indonesia Catalogue Expo.

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  LKPP bersama Kadin telah menyelenggarakan event Indonesia Catalogue Expo and Forum yang diselenggarakan pada 3-5 Agustus 2023, dihadiri oleh sekitar 15 ribu pengunjung dari berbagai kalangan mulai dari instansi pemerintah, entrepreneur, dan perusahaan berskala besar. 

Dalam event ini hadir PARTO yang merupakan Marketplace Pengadaan Barang & Jasa dan mitra dari LKPP, baik B2G maupun B2B. Hadir pula NCS, jasa pengiriman domestik dan internasional bagi sektor swasta hingga government. 

“Kami ingin menjadi salah satu roda penggerak ekonomi berbasis digital mulai dari Desa, Kota, hingga Provinsi dengan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak mulai dari perangkat daerah hingga UMKM,” ungkap Chief Operating Officer PT Affan Technologies Indonesia Febian Nugraha Pradana di Jakarta, Selasa (8/8/2023).

Bersamaan dengan Pameran Rekanan Penyedia Barang dan Jasa Pemerintah yang diadakan di JIEXPO Kemayoran ini, PARTO menandatangani Nota Kesepakatan (MoU) dengan NCS Kurir untuk melakukan kerja sama pengiriman. 

Penandatanganan dilakukan langsung oleh COO PARTO, Febian Nugraha Pradana. Serta dari pihak NCS, dilakukan oleh Budi Arianto sebagai Senior Manager Finance PT Nusantara Card Semesta yang menyambut baik adanya kerja sama ini. 

“Hadirnya NCS menjadi mitra ekspedisi PARTO, diharapkan bisa menjadi jembatan antara UMKM dengan pemerintah untuk mendapatkan layanan pengiriman terbaik, aman, dan tepat waktu,” ungkap Budi Arianto. 

Dalam perjalanannya, NCS telah berpengalaman menjadi mitra distribusi logistik bagi pemerintah pusat maupun daerah. Beberapa di antaranya yaitu KPU dengan mengirim logistik pemilu ke luar negeri pada 2019, Kementerian Luar Negeri dengan mengirim SIMKIM, serta instansi KPK, MPR, hingga Kementerian Agama yang menggunakan layanan Domestic Express dan Warehouse. 

a“Itulah yang membuat kami yakin dalam event Indonesia Catalogue Expo and Forum ini, semakin banyak yang mempercayakan pengirimannya kepada NCS. Tidak hanya PARTO, kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi instansi pemerintah maupun swasta untuk memilih platform logistik milik anak bangsa yaitu NCS. Demi mematuhi instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro untuk menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” tutup Budi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement